KUB dan UKM Kenalkan Produk Lewat Pasar Murah

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Kamis, 15 Juni 2017 | 09:52 WIB - Redaktur: Tobari - 344


Temanggung, InfoPublik – Penyelenggaraan Pasar Murah oleh Pemkab Temanggung selain mengantisipasi kenaikan harga kebutuhan pokok menjelang Lebaran 1437 H, juga sebagai sarana mengenalkan dan memasarkan produk-produk hasil  KUB (Kelompok Usaha Bersama) dan UKM (Usaha Kecil Menengah).

Ketua KUB Sejahtera Desa Malebo, Kecamatan Kandangan, Hanik, yang ditemui Selasa (13/6), berharap dengan adanya pasar murah tersebut, KUB dan UKM diberikan kesempatan seluas-luasnya untuk dapat memasarkan produknya dengan lebih baik.

Dia juga berharap, dengan digelarnya pasar murah secara rutin, seluruh masyarakat dapat tmemiliki jiwa kewirausahaan. Terlebih pada era globalisasi dan pasar bebas seperti sekarang, setiap warga wajib mengantongi modal keterampilan di bidangnya masing-masing.

Dengan modal ini diharapkan akan mampu bersaing dengan masyarakat dari negara lain. Semangat dan jiwa kewirausahaan yang kuat juga dapat menekan jumlah angka pengangguran sekaligus memperkokoh sektor perekonomian masyarakat. (MC TMG/Agung/Ekape/toeb)