Jumlah Penumpang Pesawat Perintis Jelang Lebaran Masih 40 Persen

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Rabu, 14 Juni 2017 | 17:58 WIB - Redaktur: Tobari - 314


Sumenep, InfoPublik -  Mendekati lebaran tahun 2017, jumlah penumpang pesawat perintis di jalur Sumenep–Surabaya dan sebaliknya, tidak ada perubahan, yakni tetap di kisaran 30-40 persen dari jumlah 15 kursi yang tersedia.

“Untuk saat ini memang belum terjadi lonjakan penumpang meski sudah mendekati Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriyah," kata Kepala Unit Penyelenggara Bandara Kelas III Trunojoyo Sumenep, Wahyu Siswoyo, Rabu (14/6).

Ia menuturkan, meski belum ada peningkatan penumpang, pihaknya tetap mendirikan Posko Lebaran di Bandara Trunojoyo Sumenep ini, karena selain telah merupakan instruksi, posko itu juga untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diharapkan.

“Kami bangun 2 Posko Lebaran, yakni di Bandara Trunojoyo Sumenep dan di Bandara Bawean, Gresik. Posko itu nanti kami dirikan mulai H-5 lebaran di 2 bandara,” tuturnya.

Penerbangan perintis di jalur Sumenep-Surabaya dilayani PT Airfast Indonesia, yang beroperasi sejak 21 Februari 2017. PT Airfast Indonesia mengoperasikan pesawat terbang jenis Twin Otter DHAC 300, guna melayani jalur penerbangan perintis dengan kapasitas angkut 15 penumpang. ( Nita/Esha/Fer/toeb )