Pemkot Palembang Gelar Bazar Ramadhan Untuk Bantu Masyarakat

:


Oleh MC Kota Palembang, Selasa, 13 Juni 2017 | 16:16 WIB - Redaktur: Tobari - 775


Palembang, InfoPublik - Pemerintah Kota Palembang, melalui Dinas Perdagangan, mengadakan Bazar Sembako Ramadhan 1438 H, di halaman Masjid Nurul Iman, Jalan Pengadilan Tinggi, Komplek Pulo Gadung Permai,  Kelurahan Karya Baru, Kecamatan Alang-Alang Lebar, Selasa (13/6).

Kepala Dinas Perdagangan Kota Palembang Edwin Effendi mengatakan, pasar murah semacam ini dilaksanakan selama bulan puasa, di kecamatan dan kelurahan se- Kota Palembang, mulai tanggal 30 Mei hingga 23 Juni 2017.

“Harga yang ditawarkan di bazar ini jelas lebih murah dari pasar dan supermarket. Ini merupakan salah satu upaya pemerintah dalam membantu masyarakat,” ujar Edwin.

Ia menyebutkan, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Dinas Perdagangan, kecamatan, kelurahan dan stakeholder terkait, antara lain Bulog, dan distributor-distibutor.

Sedangkan untuk lokasi, pihaknya sengaja memilih jauh dari pasar, hal ini dilakukan  untuk menjangkau atau mendekatkan dengan masyarakat. "Untuk tempat atau lokasi sesuai usulan dari camat dan lurah," ujarnya.

Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda mengatakan, pada bulan puasa biasanya harga sembako meroket. Meski begitu, Pemkot tidak tinggal diam, dan salah satu di antaranya dengan menggelar pasar murah seperti ini.

“Di sini masyarakat bisa mendapatkan sembako dengan harga yang lebih murah. Saya berpesan semua harus tertib. Saya lihat ada yang ibu hamil, lansia, dan anak-anak. Kalau ada yang tidak dapat. Catat dan laporkan kepada saya, akan saya ganti dan gratis,” ujar Fitrianti.

Ia juga mengingatkan masyarakat untuk cermat dan teliti sebelum membeli. “Jadilah pembeli cerdas. Perhatikan tanggal kedaluwarsa, kondisi kemasan, kandungan produk,” kata Fitrianti. (MC Palembang/Ratih/Hidayatullah/toeb)