Arus Sekupang-Batam Centre Kembali Normal Pekan Ini

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 13 Juni 2017 | 12:50 WIB - Redaktur: Tobari - 280


Batam, InfoPublik -  Jalan Simpang Jam Baloi, Batam, kembali dibuka pasca penutupan 10 Mei lalu. Penutupan arus lalu lintas arah Sekupang-Batam Centre dan sebaliknya ini dilakukan karena ada pekerjaan peninggian badan jalan di simpang tersebut. 

Peninggian badan jalan ini masuk dalam paket pembangunan jalan layang (flyover) Simpang Jam. "Peninggian badan jalannya sudah selesai dan arus lalu lintas akan kembali normal pada Senin (12/6) mendatang," kata Kepala Satuan Kerja Flyover Simpang Jam, Andre Sahatua Sirait, Jum’at (9/6).

Menurut Andre, proses peninggian badan jalan ini sebenarnya sudah selesai sepekan sebelumnya. Namun karena ada pemasangan pipa air, maka akses baru akan dibuka pekan depan.

Terkait pembangunan flyover, Andre mengatakan sejauh ini sudah mencapai 68%. Proses yang sedang berjalan saat ini masih dalam penyelesaian struktur bangunan. "Oktober kami mulai pembuatan taman di sisi flyover. Targetnya, November akhir selesai," kata dia.

Sebelumnya, informasi mengenai pembukaan jalan Simpang Jam ini sudah disampaikan Walikota Batam Muhammad Rudi. Dalam berbagai kesempatan safari Ramadhan, ia menyampaikan informasi tersebut.

"Jalan bawah flyover tanggal 12 (Juni) selesai. Dinaikkan 75 cm sampai 1 meter. Pembangunan yang atas tidak pengaruh. Flyover ini ditargetkan selesai 30 November," kata Rudi. (MC Batam Kartika/toeb)