Walikota Batam Beri Penghargaan Masjid Terbersih

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 13 Juni 2017 | 12:51 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 737


Batam, InfoPublik-Walikota Batam, Muhammad Rudi diam-diam menilai setiap masjid yang ia kunjungi dalam rangkaian Safari Ramadan 1438 Hijriyah.

Dan ketika mengunjungi Masjid Darul Ikhwan Kelurahan Bengkong Indah Kecamatan Bengkong, Rudi menyampaikan penilaian pribadinya tersebut.

"Ini hari keempatbelas saya safari Ramadan. Dan masjid Darul Ikhwan ini yang saya lihat paling bersih," kata Rudi, Kamis (8/6).

Kebersihan yang ia rasakan misalnya dari karpet sejadah. Menurutnya di masjid lain ada yang ketika berdiri dari sujud, debu bahkan pasir menempel di kening.

Selain itu juga ada karpet sajadah masjid yang bau apek karena lembab. Hal-hal seperti ini tidak ia rasakan di Masjid Darul Ikhwan.

"Ini patut diapresiasi. Kita akan beri hadiah untuk masjid terbersih. Sebagai bentuk penghargaan kepada pengurus yang telah menjaga kebersihan masjid," ujarnya.

Rudi mengatakan kebersihan masjid ini penting demi menjaga kenyamanan jemaah. Apabila umat muslim merasa nyaman di masjid, maka usaha memakmurkan masjid dapat terlaksana.

"Mari, kita bersama-sama memakmurkan masjid di lingkungan kita. Dengan mengadakan berbagai kegiatan keagamaan," pesan Rudi.

Safari Ramadan tahun ini sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Masjid-masjid yang dikunjungi dalam kegiatan silaturahmi, baik buka puasa maupun tarawih, tergolong sudah baik.

Sebagian besar masjid sudah berlantaikan ubin marmer. Bahkan tak sedikit yang sudah dilengkapi mesin pendingan ruangan (AC).

Kepala Bagian Humas Setdako Batam, Ardiwinata mengatakan masjid-masjid yang dikunjungi memang tergolong masjid lama. Karena ada Peraturan Menteri Dalam Negeri yang menyebutkan bahwa yayasan penerima bantuan hibah seperti ini harus sudah terdaftar minimal tiga tahun. (MC Batam Kartika/Eyv)