Bimbing Generasi Muda Lewat Pramuka

:


Oleh H. Roy Setiawan, Selasa, 13 Juni 2017 | 12:41 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 475


Poso, InfoPublik-Gubernur Longki Djanggola selaku Ketua Majelis Pembimbing Kwarda Gerakan Pramuka Provinsi Sulawesi Tengah melantik Bupati Poso Darmin Sigilipu dan Wakil Bupati Poso T. Samsuri, masing-masing sebagai Ketua Umum dan Ketua Harian Majelis Pembimbing Kwarcab Gerakan Pramuka Kabupaten Poso periode 2015-2020 pada Senin (12/6) di Aula Kantor Bupati.

Sebagai penanggungjawab gerakan pramuka di Poso, Bupati Darmin mengajak warga pramuka memegang teguh nilai-nilai dasar gerakan pramuka sehingga bisa memberi darma bakti dan keteladanan pada masyarakat Poso. Ia juga mohon bimbingan gubernur dalam melaksanakan amanah yang diberikan.

Sementara gubernur dalam sambutannya, meminta pengurus pramuka Poso melakukan konsolidasi dalam rangka menguatkan gerakan pramuka sehingga bisa berkontribusi bagi pembangunan.

Secara khusus gubernur menaruh perhatian dalam hal pembinaan generasi muda Poso supaya tidak terjerumus dalam hal-hal negatif apalagi terkontaminasi narkoba. “Kiranya seluruh anggota bekerja membimbing generasi muda dengan baik agar tidak terlibat narkoba dan giat mendorong pemuda serta masyarakat melakukan hal-hal positif membangun Poso ke arah yang lebih baik,”ujarnya.

Pada kesempatan yang sama, gubernur menyerahkan secara simbolis bantuan dari Bank Sulteng untuk korban gempa Napu sebesar 100 juta rupiah kepada Bupati Darmin, disaksikan langsung Dirut Bank Sulteng Rahmat Haris.(MC.Sulteng/Eyv)