Jaga Silaturahmi Antar Umat Beragama

:


Oleh H. Roy Setiawan, Selasa, 13 Juni 2017 | 12:38 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 464


Poso, InfoPublik-Safari Ramadan pemerintah provinsi Sulawesi Tengah berlanjut ke Kabupaten Poso pada Minggu (11/6) bertepatan dengan peringatan Nuzulul Qur’an, pada malam ke-17 ramadan.

Usai buka puasa, tim safari yang dipimpin Gubernur Longki Djanggola bersama Wabup Poso T. Samsuri melakukan salat isya dan tarwih di Masjid Agung Baiturrahman, Kelurahan Gebang Rejo, Kecamatan Poso Kota, sedang tim lainnya yang dipimpin Asisten Pemerintahan, Hukum dan Politik Moh Arif Latjuba menuju Masjid Al Hijrah di Desa Sintuwu Lege.

Gubernur Longki Djanggola membenarkan bahwa Kabupaten Poso sudah semakin kondusif dan damai, bahkan semakin ramai dengan dibangunnya pusat perbelanjaan Poso City Mall dan beberapa hotel berbintang.

Gubernur mengajak warga Poso menjaga kebersamaan dan kedamaian terutama memelihara silaturahmi internal dan eksternal umat beragama. “Karena kalau terjadi hal-hal yang mengganggu kedamaian yang sangat rugi masyarakat,” tutur gubernur seraya meminta jamaah Baiturrahman melaksanakan nilai-nilai luhur ajaran Islam.

Turut serta di tim gubernur, Plt Sekda Derry Djanggola, Kepala BKD Aris Singgih, Kepala Badan Pendapatan Daerah Abd. Wahab Harmain, Karo Humas Protokol Ridwan Mumu, dan mubalig Ustad Yusuf Jambulino.(MC.Sulteng/Eyv)