Gubernur Jatim Minta Ada Rest Area Darurat Di Tol Sumo

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Selasa, 13 Juni 2017 | 12:31 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 284


Surabaya, InfoPublik - Gubernur Jawa Timur, Soekarwo, meminta kepada petugas tol Sumo (Surabaya-Mojokerto) untuk menyediakan rest area darurat, dan menempatkan sejumlah petugas tambahan di sepanjang jalan tol.

Hal ini disampaikan oleh Gubernur Jatim, Soekarwo saat meninjau kesiapan jalan tol di ruas Surabaya - Mojokerto, Selasa (13/6).

Dikatakannya, rest area dan petugas perlu ditempatkan di seksi satu, dua, dan tiga. Karena di sana masih ada jalanan yang belum rata.

Kemudian di seksi tiga Legundi - Driyorejo sebelah kiri jalan masih curam dan tidak ada pembatas jalan ditepi jalan tol tersebut.

"Secara umum kondisi sudah siap dipakai untuk tanggal 19 Juni 2017, tapi nanti dicek lagi pada 18 Juni untuk melihat kondisi terakhir. Namun untuk jalur di seksi tiga supaya ditempatkan petugas kepolisian, dan Dishub,"ujarnya.

Terkait jam operasional tol yang akan difungsionalkan saat lebaran nanti, ia mengatakan, akan diberlakukan mulai pukul 06.00 WIB pagi hingga pukul 17.00 WIB sore.

"Dengan dibuka Tol ini nanti akan tetap diberlakukan satu jalur baik untuk arus mudik dan arus balik, sehingga nanti dapat mengurangi kemacetan saat lebaran nanti,"ujarnya.

Pantauan di lapangan Gubernur Soekarwo didampingi Kepala Dinas Perhubungan, Wahid Wahyudi, Kadis PU Binamarga Ir Gatot Sulistyohadi dan pihak PT Wika Tol Sumo. Selanjutnya Gubernur meneruskan pemantauannya menuju tol Kertosono - Mengkreng Kediri.(MC Diskominfo Prov Jatim/non-pca/eyv)