Mahasiswi STP NHI Bandung Jadi Pemenang Kompetisi Business Plan Tingkat Nasional

:


Oleh Untung S, Selasa, 13 Juni 2017 | 08:16 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 653


Bandung, InfoPublik – Gita dan Nadya, dua mahasiswi Sekolah Tinggi Pariwisata NHI Bandung sukses meraih prestasi sebagai Juara 1 kompetisi National Competition of New Business Venture Plan 2017.

Dalam keterangan resmi STP NHI Bandung yang diterima InfoPublik, Minggu (11/6), dua mahasiswi semester delapan program studi Manajemen Bisnis Pariwisata (MBW) itu berhasil menyisihkan 11 finalis lainnya pada kompetisi business plan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Administrasi Bisnis, Universitas TELKOM.

Proposal bisnis HiCamp dari Gita dan Nadya sendiri merupakan bisnis aplikasi berbasis mobile yang memiliki fungsi sebagai perantara antara pihak yang sudah memiliki pengalaman & perlengkapan hiking dan camping dengan konsumen.

Aplikasi HiCamp hadir untuk memenuhi permintaan pasar terhadap aktivitas hiking & camping di Indonesia yang semakin meningkat, juga untuk menjawab tren perilaku konsumen di Indonesia yang selalu menginginkan proses yang sederhana, instan, aman & menguntungkan dalam melakukan pembelian produk.

Terdapat empat fitur utama dalam aplikasi HiCamp, diantaranya HiRent Tools untuk penyewaan peralatan, HiBuy Tools untuk pembelian  peralatan, HiNews yang berisi berita seputar hiking & camping, dan HiFriends yang akan menghubungkan konsumen dengan para pelaku hiking & camping yang sudah berpengalaman.

Selain untuk dapat menginspirasi mahasiswa-mahasiswa lainnya untuk berprestasi, kemenangan Gita dan Nadya pada kompetisi proposal bisnis juga diharapkan mampu meningkatkan minat generasi muda untuk berwirausaha, khususnya dibidang pariwisata. Hal ini sejalan dengan agenda STP NHI Bandung untuk melahirkan lebih banyak entrepreneur muda dalam industri pariwisata.