Rawan Kriminal, Pemudik Diimbau Waspadai Perbatasan Garut-Bandung

:


Oleh MC Kab Garut, Jumat, 9 Juni 2017 | 12:10 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 454


Pemudik motor yang akan melintasi jalur selatan Jawa Barat, terutama di kawasan perbatasan Bandung-Garut antara Nagreg dan Limbangan, diimbau untuk berhati-hati terhadap aksi penjambretan.

“Dari wilayah perbatasan sampai Pulosari (Limbangan), rawan jambret, sasarannya pengguna sepeda motor,” ungkap Kapolsek Limbangan Kompol Asep Suherli, baru-baru ini.

Menurut Asep, pada tahun 2016 lalu, ada dua kasus penjambretan di kawasan tersebut, para pelakunya pun sudah diamankan dan diproses secara hukum.Biasanya, menurut Asep, para pelaku penjambretan yang menggunakan sepeda motor menarik tas para pemotor dan membawanya kabur. Oleh karena itu, para pengendara motor diimbau berhati-hati, terutama di malam hari.

“Titik rawan kriminal lain ada di Pasar Limbangan, banyak copet, tapi ini bukan ke pemudik,” katanya.Menurut Asep, jalur selatan Jawa Barat sendiri yang melintasi wilayah hukum Polsek Limbangan, diprediksi akan dipadati pemudik pemotor yang biasanya melintasi kawasan Pantura.

Selain rawan jambret dengan sasaran para pengguna sepeda motor, kawasan Pulosari Limbangan juga dikenal rawan kecelakaan karena jalannya menurun berkelok licin di saat hujan.(MC.Kab.Garut/Eyv)