Tingkatkan Partisipasi Aktif Anak Dalam Kehidupan Sosial

:


Oleh MC Kab Boven Digoel, Kamis, 8 Juni 2017 | 17:05 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Boven Digoel, InfoPublik - Pelepasan siswa-siswi PAUD Anugerah Terindah TK. B angkatan ke II tahun ajaran 2016-2017, yang membentuk potensi untuk dikembangkan agar berpartisipasi aktif dalam kehidupan sosial, di halaman TK.B PAUD Anugerah Terindah Kabupaten Boven Digoel, Kamis (8/6).

Oleh sebab itu mereka adalah kelompok yang perlu dipersiapkan untuk kelangsungan generasi kita dimasa yang akan datang, maka kita harus memberikan mereka dengan memegang karakter dan nilai-nilai moral yang benar.

Untuk itu, dalam sambutan Bupati Boven Digoel yang dibacakan Drs. Viviana Maharani menyampaikan apresiasi kepada lembaga pendidikan  Anugerah Terindah yang menyelenggarakan kegiatan ini.

Kerena manusia dan pendidikan merupakan dua hal yang tidak dapat dipisahkan, sebab pendidikan merupakan kunci dari masa depan manusia yang dibekali dengan akal dan pikiran.

Dan pendidikan merupakan proses pembelajaran agar peserta didik secara aktif mengembangkan potensi dirinya untuk memiliki kekuatan spiritual keagamaan, pengendalian diri, kepribadian, kecerdasan, akhlak mulia, serta keterampilan yang diperlukan dirinya, masyarakat, bangsa dan negara.

Sementara itu, Bupati mengatakan sesuai dengan tuntutan perubahan, maka gurupun dituntut untuk memiliki kemampuan dalam menyesuaikan dengan kebutuhan perubahan tersebut.

Seperti kurikulum yang sangat menuntut guru untuk dapat menpersiapakan, melaksanakan dalam proses belajar mengajar dari sisi pemahaman secara teoritik dan keterampilan dalam pembelajaran sesuai dengan kurikulum yang berlaku.

Seusai kegiatan, Bupati Boven Digoel menyampaikan apresiasi kepada guru-guru PAUD Anugarah Terindah yang dengan sabar hati mendidik, membina dan membentuk karakter, iman dan pengetahuan yang baik kepada anak-anak kita.

Ditambahkannya bahwa tanggungjawab ini  merupakan tanggungjawab yang besar apalagi bagi anak-anak PAUD yang baru saja mengenal dunia pendidikan.

Harapan Bupati, bentuklah mereka sesuai dengan starndar dan aturan yang telah ditetapkan sesuai dengan tumbuh dan kembangan anak, karena mereka adalah harapan daerah ini dan masa depan bangsa serta negara. (Mc. Boven Digoel/Madona/toeb)