Batam, InfoPublik - Bank Indonesia Kantor Perwakilan Kepulauan Riau (BI Kepri) akan membuka kas keliling bersama di empat titik Kota Batam. Kas keliling diadakan dalam rangka memenuhi kebutuhan uang baru menjelang Idul Fitri 1438 Hijriyah, Juni 2017.

Lokasi kas kelilingnya, yaitu di Pasar Mega Legenda dan Pasar Botania I. Kas keliling di dua pasar Kecamatan Batam Kota ini, akan digelar pada Sabtu (10/6).

Sedangkan lokasi berikutnya adalah Pasar Tiban Center Kecamatan Sekupang dan Giant Market Batuaji. Keduanya digelar pada Sabtu (17/6).

"Kas keliling bersama ini kita gelar dua hari di empat titik. Mulai pukul 09.00 sampai pukul 12.00 WIB," kata Kepala BI Kepri, Gusti Raizal Eka Putra di Batam Centre, Kamis (8/6).

Pada kas keliling kali ini BI Kepri melibatkan delapan perbankan, yaitu Bank Mandiri, Bank Rakyat Indonesia (BRI), Bank Tabungan Negara (BTN), BRI Syariah, BNI Syariah, Bank Muamalat, Bank Permata, dan CIMB Niaga.

Penukaran uang baru, kata Gusti, akan dilayani kedelapan bank tersebut. Sedangkan BI Kepri khusus melayani penukaran uang rusak dan uang yang telah dicabut dari peredaran. 

Gusti mengatakan penukaran uang di Kantor BI Kepri dilaksanakan setiap Senin-Kamis pukul 09.00-11.00 WIB dan Jumat pukul 09.00-10.30 WIB. "Tidak ada pembatasan penukaran. Baik nominal maupun jenis pecahan," kata dia. (MC Batam/toeb)