PKK Balikpapan Gelar Pesantren Ramadan Bagi Anak Kurang Mampu

:


Oleh MC Balikpapan, Kamis, 8 Juni 2017 | 09:12 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 779


Balikpapan,InfoPublik-68 anak dari kelurahan se-Kota Balikpapan mengikuti Pesantren Ramadhan yang digagas oleh Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan bersama dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Balikpapan.

Pesantren Ramadhan tersebut ditujukan bagi anak usia 13-16 tahun yang kurang mampu atau putus sekolah dan diselenggarakan selama dua hari yakni pada tanggal 7-8 Juni 2017 di Aula Rumah Jabatan Wali Kota Balikpapan.

Wali Kota Balikpapan Rizal Effendi dalam sambutannya menyambut baik kegiatan positif yang dilakukan oleh Baznas dan Tim Penggerak PKK dalam mendorong anak-anak agar menjadi anak yang saleh.

“Anak-anak Balikpapan tidak boleh ada yang putus sekolah, seyogyanya anak memiliki hak untuk mendapatkan pendidikan baik formal dan informal menuju Balikpapan layak anak,” ujar Wali Kota saat membuka Pesantren Ramadan tersebut Rabu (7/6).

Menurut wali kota kegiatan ini bertujuan memberikan kesadaran kepada seluruh masyarakat Balikpapan untuk tetap memperhatikan hak anak untuk mendapat pendidikan, serta tidak boleh melakukan eksploitasi anak untuk kepentingan pribadi.                       

Acara tersebut  dirangkai dengan pemberian bantuan sembako yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Balikpapan Arita Rizal Effendi dan Wakil Ketua Tim Penggerak PKK Nurlena Rahmad Mas’ud kepada peserta pesantren Ramadan.

Selain paket sembako, peserta juga menerima Paket Ceria Ramadhan dari Baznas Kota Balikpapan yang diserahkan secara langsung oleh Ketua Baznas Kota Balikpapan, Sarjono. (mcbalikpapan/met/eyv)