Pemko Palangkaraya akan Bangun Gedung Balai Diklat

:


Oleh MC Kota Palangka Raya, Kamis, 8 Juni 2017 | 04:37 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 307


Palangkaraya, InfoPublik - Pemerintah Kota Palangkaraya berencana akan membangun gedung balai diklat yang lebih besar, lahannya luas, dan representatif.

Saat ini sudah disediakan lahan cukup luas untuk membangun gedung balai diklat. Lokasinya ada ditiga tempat, yakni Sidomulyo, Km 33 Tjilik Riwut, dan Jalan Pariwisata.

Dari ketiga lokasi ini tinggal dipilih mana yang dianggap layak dan representatif. Saat ini tim teknis masih melakukan kajian mengenai lokasi yang akan dipilih.

Wakil Wali Kota Palangkaraya, Mofit Saptono Subagio menjelaskan alasan rencana dibangunnya gedung balai diklat yang baru karena yang ada saat ini kondisinya kurang representatif.

Kurang representatif karena lokasinya ada di tengah kota, sehingga terkesan ramai dari hiruk pikuk aktivitas warga kota. Selain itu lokasinya kurang luas.

Mofit berharap dengan adanya gedung diklat yang baru dan lokasinya agak jauh dari kota, maka para aparatur sipil negara (ASN) yang sedang belajar bisa lebih konsentrasi, kata Mofit di ruang Peteng Karuhei II Selasa (7/6/2017).

Selain itu aktivitas ASN yang sedang diklat nanti tidak harus hilir mudik pulang ke rumah, karena di lokasi gedung diklat yang baru akan disediakan mess tempat menginap.

Biasanya pelaksanaan diklat butuh waktu berbulan-bulan, maka dengan disediakannya mess, sehingga para peserta diklat lebih fokus belajar dan hasilnya bisa berkualitas. (MC Isen Mulang)