Warga Enrekang Bakal Dapat Kartu Emas Sehat

:


Oleh Admin MC Enrekang, Kamis, 8 Juni 2017 | 08:20 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 444


Enrekang, InfoPublik-Dinas Kesehatan (Dinkes) memiliki program unggulan untuk ikut berpartisipasi mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Enrekang. Salah satunya, Kartu Emas Sehat bagi warga-warga miskin.

Kepala Dinkes Enrekang, Marwan Ahmad Ganoko menjelaskan, Kartu Emas Sehat itu punya kelebihan seperti kartu Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau jaminan kesehatan lainnya. Masyarakat bakal memperoleh pelayanan kesehatan gratis.

Ia merincikan, ada sekira 27.192 jiwa warga Enrekang yang mendapatkan pelayanan kesehatan gratis lewat KIS dan menjadi tanggungan APBD. Selain itu, sekira 80 ribu warga lain memperoleh KIS tanggungan dari pusat.

"Warga miskin yang tidak tercover dalam kuota itu, nanti kita masukkan untuk dapat Kartu Emas Sehat. Ini juga untuk mendukung Enrekang agar tetap maju, aman, dan sejahtera, sesuai visi misi bupati,"ujarnya.

Meski begitu, kuota untuk Kartu Emas Sehat itu tidak akan dibatasi. Berapa pun warga miskin, mereka tetap dapat menikmati kartu tersebut. "Asalkan sesuai datanya dari tim terpadu yang mendata kemiskinan nanti," imbuhnya. (MC-Enrekang/Eyv)