Pelebaran Jalan Suwandi - Suwardi Temanggung Selesai Dalam 8 Bulan

:


Oleh MC Kab. Temanggung, Rabu, 7 Juni 2017 | 10:58 WIB - Redaktur: Tobari - 2K


Temanggung, InfoPublik – Kegiatan pelebaran jalan di  sepanjang ruas jalan utama masuk ke wilayah Kota Temanggung saat ini sedang dilaksanakan,  seiring dengan kondisi eksisting jalan  yang sempit, bergelombang ditambah volume kendaraan yang meningkat setiap libur panjang dan musim mudik hari raya.

Berdasarkan informasi yang diperoleh dari Difa dan Andri, petugas pengawas lapangan dari PT. Armada Hada Graha selaku kontraktor pelaksana proyek, Selasa (6/6), proses pengerjaan pelebaran Jalan Suwandi-Suwardi sudah berjalan kurang lebih satu bulan.

Tetapi dalam proses pekerjaan terdapat kendala, yaitu turunnya hujan yang tidak dapat diprediksi. Hal ini mengakibatkan tanah galian yang sudah tergali, terbawa arus air hujan dan menyebabkan tanah kembali ke lubang galian.

“Kemungkinan pelebaran jalan ini akan memakan waktu kurang lebih 8 bulan, untuk mengantisipasi arus mudik lebaran kami akan melakukan perapian jalan dan pemberian rambu lalu lintas, sehingga dapat mengurangi kemacetan,” papar Andri.

Untuk mengerjakan proses pelebaran jalan ini, PT.Armada Hada Graha menerjunkan 4 alat berat, yaitu 3 alat gali atau excavator dan satu pemadat tanah atau roller. (MC Tmg/Aji/AG/toeb)