40 Janda Miskin di Bone Bolango Terima Bantuan Sarana Usaha

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 7 Juni 2017 | 03:51 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 851


Bone Bolango, InfoPublik - Sebanyak 40 orang janda miskin yang menjadi Kepala Keluarga (KK) di Kabupaten Bone Bolango mendapat bantuan sarana usaha dari Pemerintah Kabupaten Bone Bolango melalui program bantuan usaha bagi wanita rawan sosial ekonomi (janda miskin) tahun anggaran 2017 di Dinas Sosial Kabupaten Bone Bolango.

Bantuan sarana usaha tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Bone Bolango Hamim Pou yang didampingi Kepala Dinas Sosial Meri S Ngadju, bertempat di Pondopo Bandhayo Rumah Dinas Bupati Bone Bolango di Desa Ulantha Kecamatan Suwawa, Selasa (6/6).

Menurut Bupati Hamim Pou, tujuan pemberian bantuan ini adalah meringankan tanggungjawab dan beban yang dipikul oleh para ibu-ibu janda miskin dalam kesehariannya, terutama dalam menopang ekonomi keluarga. Terlebi ibu-ibu janda miskin yang memiliki anak-anak yang sedang sekolah.

“Program bantuan ini merupakan bentuk empati dan simpati pemerintah daerah terhadap kehidupan janda miskin. Saya tahu keadaannya memang tidak mudah, apalagi dalam kondisi sekarang menjadi kepala keluarga maupun orang tua tunggal untuk menghidupi keluarganya,” ujar Bupati Hamim Pou.

Karena itu, lanjut Bupati Hamim Pou, meski bantuan yang diberikan tersebut tidak seberapa nilainya tapi diharapkan bisa memotivasi dan memberikan semangat bagi ibu-ibu janda miskin agar supaya mau berusaha untuk bisa memperoleh tambahan rezeki dari Allah SWT.

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bone Bolango, Meri S Ngadju menjelaskan bahwa program bantuan sarana usaha kepada para janda miskin ini merupakan bagian dari visi-misi Bupati dan Wakil Bupati Bone Bolango pada saat kampanye.

“Alhamdulillah program tersebut hari ini sudah diwujudkan oleh bapak Bupati dalam bentuk pemberian bantuan sarana usaha kepada ibu-ibu orang tua tunggal maupun janda miskin,” jelasnya.

Menurut Meri Ngadju, Bupati Hamim Pou sangat memahami bahwa keberadaan ibu-ibu janda miskin adalah kepala keluarga untuk menghidup keluarganya. Karena itu, hari ini ada 40 orang janda miskin yang diberikan bantuan sarana usaha tersebut.

“Insya Allah, mari kita doakan tahun depan pak Bupati bisa menganggarkan lebih banyak lagi program seperti ini untuk ibu-ibu janda miskin,” ujar Meri Ngadju dan berharap kepada para penerima bantuan tersebut, usahanya bisa berkembang karena ini baru tahap awal dan kedepan pasti lebih banyak lagi bantuan yang akan dikucurkan serta diserahkan oleh pemerintah daerah. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir)