KWT Kasih Ibu Optimis Swasembada Pangan Sukses

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 6 Juni 2017 | 16:59 WIB - Redaktur: Tobari - 377


Sumenep, InfoPublik -  Ketua Kelompok Wanita Tani (KWT) Kasih Ibu Kecamatan Guluk-guluk Kamila Eltiha mengaku optimis swasembada pangan tahun 2018 yang dicanangkan Pemerintah secara nasional, khususnya di Kecamatan Guluk-guluk, akan sukses, seiring perhatian pemerintah dalam memberikan berbagai program bantuan kebutuhan pertanian.

Hal tersebut disampaikan wanita yang juga sebagai Koordinator Pelaksana Gelar Lapang Inovasi Pertanian (GLIP) Kecamatan Guluk-guluk ini kepada Media Center, saat menghadiri kunjungan Menteri Pertanian (Mentan) Andi Amran Sulaiman, dan Menteri BUMN Rini Soemarno, di Desa Braji Kecamatan Gapura, Selasa (6/6).

“Kami yakin program swasembada pangan, khususnya beras, akan terpenuhi  di tahun mendatang, jika pemerintah memperhatikan kesejahteraan petani, dan petani juga mampu membuktikan harapan pemerintah.”ungkapnya.

Diakui wanita berkerudung ini, jika sesuai yang disampaikan Menteri Pertanian, bahwa saat ini petani sudah dimanja dengan berbagai program. Karena itu, petani juga harus membuktikan dan mampu melaksanakan berbagai program inovasi pertanian di wilayahnya.

Karena itu, tegas Kamila, jika nantinya bantuan yang dijanjikan langsung oleh Mentan Andi Arman Sulaiman, yakni berupa mesin pompa air, pihaknya yakin produksi pertanian di Kecamatan Guluk-guluk akan semakin meningkat.

Sebab, dengan pompa air nantinya akan semakin banyak lahan pertanian yang bisa dimanfaatkan oleh para petani, disamping program lain.

“Kami yang membawahi 10 Kelompok Tani yang ada di Kecamatan Guluk-guluk siap menyukseskan program inovasi pertanian sebagaimana harapan pemerintah untuk kesejahteraan masyarakat,” tambahnya. (Ren/Esha/Fer/toeb)