Gubernur Riau Disambut Meriah Ratusan Kepala Desa

:


Oleh Prov. Riau, Selasa, 6 Juni 2017 | 14:53 WIB - Redaktur: Tobari - 307


Pekanbaru, InfoPublik - Rapat kerja daerah (Rakerda) DPD Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) Provinsi Riau dihadiri langsung oleh Gubernur Riau, H Arsyadjuliandi Rachman. 

Kehadiran orang nomor satu di Riau itu pun disambut hangat dengan lagu semarak membangun desa sembari berjoget. Suka cita ratusan peserta rakerda DPD Apdesi Riau ini berlangsung di Hotel Mutiara Merdeka Pekanbaru, Selasa (6/6) pagi.

Lagu yang menggunakan lirik sederhana dengan alunan musik yang apik itu pun menambah kesan merakyat antara pucuk pimpinan di bumi Melayu ini bersama pemerintah desa.

Untuk diketahui, rakerda tersebut merupakan musyawarah antar pengurus DPC Apdesi se-Riau yang secara kelembagaan dilaksanakan dan menjadi tanggungjawab sepenuhnya DPD Apdesi Riau, yang dilaksanakan satu kali di antara Musda DPD Apdesi Riau.

Ratusan kepala desa itu pun berkumpul untuk bermusyawarah mewakili 1.800 desa yang tergabung dalam DPD Apdesi Riau.

Rakerda yang mengambil tema "Mewujudkan Program untuk Mempersiapkan Pemerintah Desa Yang Berdaya Saing" itu, didasarkan pada semangat UU Nomor 6 RI tentang Desa. (MC Riau/rat/toeb)