Sudinsos Jakut Distribusikan Bantuan untuk Korban Kebakaran Tugu Selatan

:


Oleh G. Suranto, Selasa, 6 Juni 2017 | 13:28 WIB - Redaktur: Juli - 563


Jakarta, InfoPublik – Suku Dinas Sosial Jakarta Utara mendistribusikan bantuan makanan siap saji kepada korban terdampak kebakaran di Jalan Perjuangan 2 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Bantuan tersebut didistribusikan oleh Petugas Sosial Kesiapsiagaan Bancana Suku Dinas Sosial Jakarta Utara dan Dinas Sosial DKI Jakarta.

“Bantuan makanan siap saji itu akan kami berikan selama tiga hari ke depan. Dilihat situasinya, jika dibutuhan akan diperpanjang,” kata Kepala Suku Dinas Sosial Jakarta Utara Adji Antoko di Jakarta, Selasa (6/6).

Menurutnya, selain bantuan makanan siap saji, tim relawan yang terdiri dari Taruna Siaga Bencana (Tagana), dan Kampung Siaga Bencana (KSB) mendirikan unit tenda pengungsi di sekitar Masjid Baitul Rahman, Jl. Perjuangan 2 RT. 05/07 Kelurahan Tugu Selatan, Kecamatan Koja, Jakarta Utara.

Disebutkan, bantuan logistik juga diberikan untuk memenuhi kebutuhan dasar para korban terdampak kebakaran, antara lain berupa mie instan 20 dus, sarden 300 kaleng, lauk pauk 100 paket, selimut 200 lembar, matras 100 lembar, dan terpal 8 lembar.

“Bantuan itu sifatnya masih sementara. Nanti akan kami koordinasikan dengan lurah, RT dan RW untuk yang dibutuhkan selanjutnya,” pungkasnya.