Ketersediaan BBM Selama Puasa Dan Idul Fitri Di Sumenep Aman

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 5 Juni 2017 | 18:13 WIB - Redaktur: Tobari - 279


Sumenep, InfoPublik -  Ketersediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) selama bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1438 Hijriyah, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Sumenep, dipastikan aman.

Hal tersebut, karena Pertamina memberi kekebasan kepada sejumlah Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) untuk melakukan penebusan BBM sesuai kebutuhan.

Kepala Sub Bagian Pembinaan dan Pengembangan BUMD, Bidang Perekonomian Setdakab Sumenep, Suhermanto, kepada wartawan, Senin (5/6), mengungkapkan, bahwa saat ini Pertamina memberi kebebasan terhadap SPBU untuk melakukan penebusan BBM sesuai dengan kebutuhan, kecuali jenis solar.

"Jadi, untuk BBM kami pastikan aman, karena Pertamina tidak memberi batasan, sehingga SPBU bisa menebus kebutuhan kapan saja, kecuali solar,"ungkapnya.

Dikatakan, dengan tidak adanya batasan kuota kebutuhan BBM, maka bisa dipastikan kelangkaan bahan bakar selama bulan puasa maupun Idul Fitri tahun ini tidak akan terjadi.

Karena SPBU bisa melakukan penebusan BBM jenis Premium, Pertalite, dan Pertamax sesuai dengan kebutuhan. Karena, pengelola SPBU bisa melakukan penebusan kapan saja.

Hanya saja, meskipun ada kebijakan seperti itu, pihaknya akan tetap memberikan pengawasan di lapangan, untuk mengantisipasi terjadi antrian kendaraan di SPBU. Sesuai estimasi, banyaknya permintaan BBM di Kabupaten Sumenep, diperkirakan terjadi pada H-5 dan H+5 lebaran Idul Fitri, sebab saat itu terjadi puncak arus mudik balik masyarakat.

"Jadi, kami harapkan stok BBM aman untuk Ramadhan, bahkan sampai Idul Fitri, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir ada kelangkaan BBM," katanya. (Ren/Esha/Fer/toeb)