Warga Desa Balida Bangun Infrastruktur di Desanya

:


Oleh MC Kabupaten Balangan, Minggu, 4 Juni 2017 | 23:11 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 501


Paringin, InfoPublik - Pelaksanaan pembangunan berupa sarana prasarana fisik mulai dilaksanakan oleh Pemerintah Desa Balida, yang dananya bersumber dari dana desa.

Kepala Desa Balida, Sahridin mengatakan, Desa Balida adalah salah satu dari enam desa di Kecamatan Paringin Kabupaten Balangan yang sudah menerima penyaluran dana desa tahun anggaran 2017.

"Penyaluran tahap pertama dana desa dialokasikan Pemerintah Desa Balida untuk pembangunan gedung perpustakaan dan jalan menuju perkebunan," jelasnya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, bahwa semua pekerjaan berupa sarana fisik dikerjakan secara partisipatif masyarakat dan pekerjaannya terbagi enam titik lokasi yang berbeda.

Dilaksanakannya pekerjaan fisik yang berbarengan dengan enam lokasi yang berbeda, seperti gedung perpustakaan dan lima lokasi jalan perkebunan di setiap RT untuk menyerap tenaga kerja di Desa Balida lebih banyak, seperti pekerja angkut bahan material maupun tukang cor beton.

"Dengan banyaknya tenaga kerja yang dibutuhkan oleh kegiatan pembangunan di desa, sehingga masyarakat yang pengangguran maupun masyarakat yang pekerjaan tidak tetap, bisa merasakan manfaat dana desa," pungkasnya. (MCBalangan/elhami)