Debit Air Sungai Saddang Naik, TRC Enrekang Siaga Banjir

:


Oleh Admin MC Enrekang, Minggu, 4 Juni 2017 | 13:43 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 639


Enrekang, InfoPublik - Curah hujan yang tinggi sepekan terakhir menyebabkan debit air Sungai Mata Allo dan Sungai Saddang naik. Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Enrekang siap siaga dari kemungkinan terjadinya banjir.

"Debit air sungai naik, dua sungai yang ada di Enrekang. Selain karena curah hujan tinggi, juga karena besarnya kiriman air dari hulu sungai. Kita siap siaga, antisipasi terjadinya banjir," ujar Kepala BPBD Enrekang, Benny Mansjur, Kamis (1/6/2017).

Eka menambahkan, ada 13 personel Tim Reaksi Cepat (TRC) yang disiapsiagakan secara bergantian. Tim ini nantinya yang akan terjun pertama kali jika menerima laporan musibah dari dampak naiknya debit air.

"Ada 13 personel TRC berjaga bergantian, sebagai bentuk antisipasi jika ada laporan musibah. Merekalah yang langsung terjun lapangan memberikan bantuan pertama dan melaporkan kondisi," jelas dia.

Untuk lebih intensif, koordinasi dengan pihak camat dan kepala desa juga dilakukan agar lebih tanggap dan akuratnya laporan yang masuk. (MC Enrekang)