Enrekang, InfoPublik - Kecamatan Baraka Kabupaten Enrekang keciprat dana Rp 22 miliar yang bersumber dari APBD Enrekang dan alokasi dana desa atau ADD.

Sebanyak Rp 12 miliar dari dana itu akan dibagikan ke 12 desa di Baraka secara merata. Sisanya akan dianggarakan untuk pembangunan infrastruktur dan sarana prasarana lainnya.

Bupati Enrekang Muslimin Bando mengatakan, dana tersebut semata untuk memajukan perekonomian di Kecamatan Baraka. "Dana itu diperuntukkan untuk membangun Kecamatan Baraka dimulai dari desa," kata Muslimin Bando, Kamis (1/6/2017).

Dia menjelaskan, Baraka adalah salah satu pusat perekonomian di Kabupaten Enrekang. Baraka merupakan akses sentral atau penghubung tiga kecamatan Enrekang yakni Buntu Batu, Bungin, dan Malua.

"Sehingga kita ingin Kecamatan Baraka bisa memajukan perekonomian, dan langkah awalnya adalah perbaikan jalan," kata Muslimin Bando.

Ia menekankan bahwa dana diutamakan untuk pembangunan jalan. Alasannya,memudahkan perputaran uang, dari desa ke perkotaan. (MC Enrekang)