Wakil Wali Kota Batam Amsakar Safari Ramadhan di Batu Besar dan Kabil

:


Oleh MC Kota Batam, Kamis, 1 Juni 2017 | 12:58 WIB - Redaktur: R. Mustakim - 1K


Batam, InfoPublik - Wakil Wali Kota Batam beserta rombongan melaksanakan safari Ramadhan di Kecamatan Nongsa. Safari ini diawali dengan buka bersama di Masjid Sirotol Jannah, Kampung Tengah RT 03/10 Kelurahan Batu Besar dan Sholat Tarawih di Masjid Al Kautsar Kavling Senjulung, Kelurahan Kabil, Selasa (30/5).

Ketua yayasan Masjid Sirotol Jannah, Abdul Rauf berterima kasih atas hadirnya para pimpinan - pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kota Batam. Ia juga menyampaikan bahwa masih jauh dari kata sempurna pembangunan masjid ini. Karena masih butuh banyak perbaikan yang diharapkan perhatian dari pemerintah maupun masyarakat.

Selanjutnya Wakil Walikota Batam Amsakar Achmad beserta rombongan melaksanakan Sholat Tarawih di Masjid Al Kautsar beserta para santri dan santriwati Pondok Pesantren Al Kautsar.

Setelah melaksanakan shalat tarawih, Pimpinan Pondok Pesantren Al Kautsar, Ustad Yudi Ismail, melaporkan bahwa para santri dan satriwati yang mondok dipesantren ini merupakan anak-anak dari hinterland. Pondok ini telah berdiri sejak tahun 2002, dengan jumlah santri dan santriwati saat ini 200 orang.

Ia juga melaporkan bahwa sudah banyak prestasi yang telah ditorehkan para santri dan santriwati. Seperti pertukaran dengan santri dari Thailand, Jepang dan beberapa negara lainnya.

Ustad Yudi pun meminta agar pemerintah lebih memperhatikan pondok-pondok pesantren yang ada. Menurutnya, disinilah para anak-anak dibimbing dan didik baik secara akademik maupun akhalak.

Wakil Wali Kota Batam, Amsakar Achmad menyampaikan bahwa pondok pesantren sebagai lembaga pendidikan yang telah lama berkembang di negeri ini diakui memiliki andil yang sangat besar terhadap perjalanan sejarah bangsa. Keberadaan Pesantren di Indonesia dimulai sejak Islam masuk negeri ini dengan mengadopsi sistem pendidikan keagamaan yang sebenarnya telah lama berkembang sebelum kedatangan Islam. 

"Saya kagum ternyata pesantren ini memiliki capaian prestasi yang luar biasa," puji Amsakar.

Amsakar lantas meminta dengan datangnya bulan suci Ramadhan ini dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan. Ia menyampaikan juga bahwa Batam ini didisain menjadi Kota Madani karena masyarakatnya melaksanakan kegiatan-kegiatan keagamaannya masing-masing, hal ini terlihat dari pelaksanaan STQ yang baru-baru ini dilaksanakan banyaknya masyarakat yang antusias dan banyaknya para hafiz dan hafizah, Qori dan Qoriah yang mengikuti lomba. Bagitu juga umat beragama lainnya melaksanakan kegiatan agamanya masing-masing dengan hikmat dan khusyuk.

Pemerintah Kota Batam menyerahkan bantuan ke Masjid Sirotol Jannah sebesar 50 Juta dan bantuan ke Masjid Al Kautsar 100 Juta.

"Semoga bantuan ini dapat membantu dan harus dimanfaatkan dengan baik-baik," ujar Amsakar sambil menyerahkan sumbangan. (MC Batam Kartika)