Penebusan Rastra Di Sumenep Baru Capai 18 Persen

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Selasa, 30 Mei 2017 | 19:34 WIB - Redaktur: Tobari - 425


Sumenep, InfoPublik -  Meskipun sudah dilakukan sosialisasi ke beberapa eks kawedanan yang ada di Kabupaten Sumenep soal penebusan beras sejahtera (rastra), ternyata belum banyak Desa yang melakukan penebusan rastra tersebut sesuai kuota yang disediakan pemerintah melalui gudang Bulog setempat.

Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Sumenep Drs. Mustangin, M.Si, kepada Media Center, Selasa (30/5), mengakui, jika penebusan rastra oleh masing-masing Tim Rastra yang ada di Desa masih relatif sedikit, yakni berkisar 18% dari jatah yang seharusnya sudah ditebus, terhitung bulan Januari hingga Mei 2017 ini.

“Sebenarnya kami sudah melakukan sosialisasi, agar penebusan rastra bisa dilakukan oleh masing-masing Desa sesuai jatah masing-masing Desa,”ungkapnya.

Dikatakan, kendala yang dihadapi berkaitan dengan kurang minatnya penebusan rastra, diakui mantan Camat Gapura ini, masih seperti alasan sebelum-sebelumnya. Karena itu, Mustangin berharap para Tim Rastra di masing-masing Desa bisa segera melakukan koordinasi di tingkat Desa, agar masyarakatnya bisa segera menikmati rastra.

“Kami harapkan Desa segera melakukan penebusan rastra, karena saat ini sudah memasuki bulan puasa, tentunya kebutuhan masyarakat hingga lebaran nanti akan bertambah,” katanya.

Hingga saat ini beberapa Desa di Kecamatan yang melakukan penebusan rastra, yakni Kecamatan Ambunten, Batuputih, Dasuk, Bluto, Ganding, Pragaan, Saronggi, Rubaru, Lenteng, Giligenting, Nonggunong, dan Kecamatan Raas. (Ren/Esha/Fer/toeb)