Bupati Bengkulu Utara Kunjungi Masyarakat Trans Desa Batu Layang

:


Oleh MC Bengkulu Utara, Selasa, 30 Mei 2017 | 14:47 WIB - Redaktur: Kusnadi - 741


Arga Makmur, InfoPublik – Dalam rangka silatuhrahim Bupati Bengkulu Utara, Ir.Mian  beserta rombongan  Kepala Dinas OPD mengunjungi warga masyarakat  di Masjid Jabal Nur  Trans Batu Layang  Desa Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik, Senin (29/5).

Dalam kesempatan tersebut, Bupati memberi arahan kepada warga Trans Batu Layang  dalam bidang pertanian, yaitu menghimbau masyarakat Trans Bantu layang agar tidak ikut-ikutan  untuk menanam sawit mengingat kondisi geografis Trans Batu Layang yang tidak memungkinkan.

“Trans batu layang secara geografis terdapat di daerah dataran tinggi dengan kemiringan tanah yang cukup miring, sehingga tidak cocok untuk menanam sawit,” jelasnya.

Lanjut bupati, bagi warga Trans Batu Layang  yang rumahnya berlantaikan tanah (belum bersemen), bupati memerintahkan Kepala Desa Batu Raja R dan Camat Hulu Palik untuk segera mendata dengan tepat rumah yang masih beralaskan tanah, karena sudah ada anggaran untuk merealisasikannya.

“Segera data rumah-rumah yang masih berlantaikan tanah, dengan adanya bukti berbentuk foto,” katanya.

Dalam kesempatan tersebut juga bupati memberikan sumbangan untuk perbaikan pembangunan Masjid  Jabal Nur Desa Batu Raja R, Kecamatan Hulu Palik. (MC Bengkulu Utara/Ans/Dev/Kus)