Kadisperindag Batam Imbau Distributor Sembako Tidak Naikkan Harga

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 30 Mei 2017 | 11:42 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 598


Batam, InfoPublik-Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Batam, Zarefriadi, mengimbau para distributor agar tidak menaikkan harga sesuka hati. Sebab, imbasnya akan berdampak pada pegadang kecil dan akan semakin parah sampai pada masyarakat.

"Imbauan ini dilakukan agar distributor tidak menaikkan harga sesuka hati. Kia kembalikan saja pada distributor, jika mereka di posisi masyarakat yang membeli dengan harga tinggi, pasti juga akan mengeluh," ungkap Zarefriadi, saat sidak bersama Satgas Mafia Pangan Polresta Barelang, Senin (29/5).

Selain itu, dari Disperindag sendiri, juga secara rutin turun ke pasar untuk memantau harga. "Kita rutin sekali dua hari memantau harga ke pasar. Kali ini kita turun bersama tim," lanjutnya.

Menurutnya, dibandingkan dengan saat mau memasuki Bulan Ramadan, harga sembako saat ini sudah mulai turun.

"Sepuluh hari menjelang puasa, harga sempat naik, seperti cabai, bawang, telur dan lainnya. Namun, sekarang sudah turun kembali. Ini merupakan keberhasilan kita melakukan pendekatan pada ditributor," tambahnya.

Ia juga berharap, kondisi ini akan terus bertahan hingga lebaran nanti. "Kita berharap kondisi akan tetap bertahan. Walaupun akan mengalami kenaikan, tapi tidak secara signifikan," pungkasnya.(BT)