Satu Hotspot Terpantau, Malam Ini Diprediksi Hujan Riau Bagian Pesisir

:


Oleh Prov. Riau, Senin, 29 Mei 2017 | 11:44 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 254


Pekanbaru, InfoPublik-Titik panas (hotspot) kembali muncul di Riau. Dari pantauan satelit terra dan aqua Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) stasiun Pekanbaru, Senin (29/5) terpantau satu hotspot.

Kasi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru, Slamet Riyadi mengatakan, hotspot dengan tingkat kepercayaan diaatas 50 persen ini terdapat di Kabupaten Indragiri Hilir.

"Dari pantauan pencitraan satelit di Sumatera itu ada tiga hotspot yang terdeteksi yakni Jambi, Lampung dan Riau. Untuk Riau itu ada di Inhil," ungkapnya.

Selain hotspot, BMKG juga merilis prediksi cuaca yang terjadi sepanjang hari senin ini. Pada umumnya, cuaca di Riau diprakirakan cerah berawan.

Potensi hujan terjadi pada sore hingga malam di wilayah Riau bagian pesisir. "Secara umum cerah berawan, tetapi peluang hujan tetap ada khususnya di wilayah pesisir Riau pada sore dan malam hari," ucapanya.

Sementara untuk temperatur suhu udara di Riau sendiri diprediksi berkisar 32-34 derajat celicius. "Suhu udara relatif stabil," ucapnya. (MC Riau/yan/eyv)