Bupati Kulonprogo Harap Dinas Kominfo Tingkatkan Layanan

:


Oleh MC Kabupaten Kulonprogo, Jumat, 26 Mei 2017 | 17:45 WIB - Redaktur: Tobari - 124


Wates, InfoPublik - Bupati Kulonprogo dr.H.Hasto Wardoyo sangat berharap dengan adanya Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) sebagai dinas baru dapat meningkatkan layanannya, terutama terkait dengan teknologi informasi (TI) karena Kominfo sebagai tulang punggung IT.  

Hal tersebut dikatakan Bupati dr. Hasto, Jum’at (26/5) pada acara menerima silaturahmi keluarga besar Dinas Kominfo Kabupaten Kulonprogo bersama wartawan yang tergabung dalam Paguyuban Wartawan Kulonprogo (PWK).

“Hari gini tidak online sudah ketinggalan zaman jauh, sebagai tulang punggung IT adalah Kominfo, karena sudah menjadi dinas tentu hasilnya harus lebih dibanding pengelolaan IT tahun-tahun sebelumnya,” pinta Bupati dr.Hasto, yang didampingi Wakil Bupati Drs.H.Sutedjo.

Bupati dr.Hasto juga berharap agar Kominfo mampu menjadi manajer bukan provider dengan melibatkan berbagai pihak untuk kelancaran tugas sebagai pelayanan IT, sehingga kebutuhan layanan di Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait layanan IT dapat terpenuhi.

Sebelumnya, Kadinas Kominfo Kulonprogo Drs.R.Agus Santosa,MA melaporkan bahwa layanan IT masih belum maksimal karena keterbatasan sarana prasarana berupa bandwidth yang masih sangat kecil dibanding kabupaten/kota di DIY.

Sedangkan Sri Widodo dari PWK mengkritisi tentang dualisme layanan informasi antara Humas di Setda dengan Kominfo, karena selama ini masih tumpang tindih belum adanya pembagian fungsi yang jelas.

Sementera Mamik dari Antara dan Wiwik dari Kedaulatan Rakyat lebih menyoroti informasi melalui website masih kurang greget, bahkan masih ada yang belum sesuai kaidah jurnalistik.

Usai acara, Bupati dr.Hasto menyerahkan tokoh wayang Kresno kepada Kadinas Kominfo Drs.Agus Santosa,MA, dengan harapan Kominfo mampu menjadi komunikator yang baik. (MC Kulonprogo/toeb)