Pangkep Masuk Tenaga Besar Tenaga Kesehatan Teladan Tingkat Sulsel

:


Oleh MC Kabupaten Pangkajene dan Kepulauan, Jumat, 26 Mei 2017 | 14:13 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 339


Pangkep, Info Publik-Tenaga kesehatan  dari Pangkep yang terdiri  atas berbagai kategoti masuk dalan tiga besar Tenaga Kesehatan Teladan Tingakat Provinsi Sulsel. Kini Tim Penilai mengunjungi Pangkep untuk melakukan penilaian langsung ke berbagai puskesmas. 

Tim Penilai Tenaga Kesehatan tingkat Provinsi Sulsel yang diketuai dr. Ikhsan mengunjungi beberapa puskemas di Pangkep. Mereka diterima Wakil Bupati, H. Syahban Sammana di ruang kerjanya, Jumat (26/5). Syahban mengharapkan agar Pangkep kembali dapat mengirimkan wakilnya mewakili Provinsi Sulsel sebagai Tenaga Kesehatan Teladan tingkat nasional. 

Ia juga mengakui jika petugas medis atau petugas kesehatan yang bertugas di berbagai wilayah di Pangkep telah melaksanakan tugasnya dengan baik sehingga wajar mereka mendapatkan predikat tenaga kesehatan teladan. 

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan, dr. Hj. Undriati Latif M. Kes, menjelaskan sebanyak 5 orang  tenaga kesehatan yang bertugas di lima puskesmas yang ada di Pangkep yaitu kategori dokter adalah dr. Ni'ma di Puskesmas Bonto Perak.

Sedangkan kategori Sanitarian  atas nama Hasrian Rajab di Puskesmas Labakkang. Kategori Kesehatan Masyarakat atas nama M. Alwi di Puskesmas Kallabirang.

Kategori Farmasi yakni Kurni di Puskesmas Marang dan Kategori petugas Gizi di Puskesmas Sarappo aras nama Fitriani. Tahun lalu, Pangkep mampu mengirim dua petugas kesehatan teladan di tingkat nasional di Jakarta mewakili Provinsi Sulsel. 

Ia optimis Pangkep bisa mengirimkan wakilnya sebagai Petygas Kesehatan Teladan tingkat nasional. Nantinya petugas tersebut akan mengikuti acara 17 Agustus di Istana Merdeka Jakarta. Rombongan tim penilai yang berjumlah sekitar 10 orang itu selanjutnya tersebar di lima puskesmas untuk melakukan penilaian kepada para petugas medis yang menjadi utusan kabupaten Pangkep. ( MC.Pangkep/rudi/edi/Eyv)