Jelang Lebaran, Lion Air Buka Rute Baru Bandung - Pekanbaru

:


Oleh Dian Thenniarti, Jumat, 26 Mei 2017 | 14:20 WIB - Redaktur: Elvira Inda Sari - 423


Jakarta, InfoPublik – Maskapai Lion Air segera membuka rute penerbangan dari Kota Bandung melalui Bandara Internasional Husein Sastranegara menuju Kota Pekanbaru melalui Bandar Udara Internasional Sultan Syarif Kasim II dan sebaliknya. 

Manajer Humas Lion Air Group Andy M. Saladin pada Jumat (26/5) mengemukakan, penambahan rute tersebut dilakukan dalam rangka persiapan jelang arus mudik Lebaran 2017. 

Menurut Andy, dengan adanya rute baru tersebut, kini warga Bandung maupun Pekanbaru dan sekitarnya dapat mengunjungi kampung halamannya dengan jalur udara bersama Lion Air. 

"Kami berharap, kebutuhan para warga Bandung maupun Pekanbaru dapat terpenuhi karena tersedianya akses tersebut dengan penerbangan langsung tanpa melakukan transit di suatu bandara tertentu terlebih dulu. Sehingga akan lebih efektif dan efisien dari segi waktu dan biaya," ujar Andy.

Ditambahkan Andy, rute baru tersebut akan beroperasi mulai 16 Juni 2017, dan akan dilayani oleh maskapai yang berada di bawah naungan Lion Air Group dengan jadwal satu kali penerbangan per hari.

Dengan dihubungkannya Kota yang memiliki ciri khas fashion dan kulinernya yang beragam tersebut menuju Pekanbaru, tercatat hingga saat ini maskapai Lion Air Group yang beroperasi di Bandung yaitu Lion Air, Wings Air, dan Malindo Air telah melayani 21 penerbangan perharinya dari Bandara Internasional Husein Sastranegara menuju 11 destinasi domestik seperti, Makassar, Surabaya, Denpasar, Medan, Batam, Balikpapan, Banjarmasin, Yogyakarta, Solo, Bandar Lampung, dan Pekanbaru itu sendiri, serta satu penerbangan internasional menuju Kuala Lumpur, Malaysia.