Djarot: Jelang Ramadhan Harga Pangan di Jakarta Stabil

:


Oleh G. Suranto, Jumat, 26 Mei 2017 | 13:19 WIB - Redaktur: Juli - 139


Jakarta, InfoPublik – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat mengatakan, pihaknya membutuhkan dukungan penguatan dari DPRD DKI Jakarta untuk bersama-sama menstabilkan harga kebutuhan pokok menjelang bulan Ramadhan dan Lebaran.

Sebab menurut Djarot biasanya memasuki bulan Ramadhan dan menjelang Lebaran harga kebutuhan pokok tidak bisa dikendalikan.

“Namun saat ini, harga kebutuhan pokok  bisa kita kendalikan dengan baik. Kita sampaikan, bahwa harga pangan di Jakarta stabil tidak ada gejolak. Sebelumnya ada masalah harga bawang putih, tapi sekarang sudah mulai baik tidak ada masalah,” kata Djarot pada acara koordinasi antara Dirjen Otda Kemendagri, Eksekutif dan Legislatif Provinsi DKI Jakarta di Balai Agung DKI Jakarta, Jumat (26/5).

Disebutkan, harga daging fluktuatif, tapi pihaknya akan tekan supaya tidak lebih seperti apa yang ditetapkan oleh pemerintah yaitu daging sapi segar Rp110000, dan daging beku Rp85000. “Jadi mohon dukungannya, supaya kita semua, warga Jakarta utamanya, bisa menjalankan ibadah puasa dengan tenang dan baik,” ucapnya.

Menurutnya, Jakarta bagaimanapun juga merupakan barometer, sehingga kenaikan harga di Jakarta akan berpengaruh pada daerah-daerah lain. "Ini butuh dukungan dari DPRD,” paparnya.

Disamping itu, pihaknya juga minta dukungan kepada DPRD DKI Jakarta, terkait stabilitas keamanan, termasuk pada bulan Ramadhan sampai Lebaran.

“Kemarin kita menghadapi cobaan dengan terjadinya peledakan di Kampung Melayu. Kami sampaikan, kita tidak akan takut dengan teror-teror seperti itu, mari kita lawan dengan sepenuh hati, kita lawan bersama-sama, orang seperti itu tidak pantas hidup di Indonesia,” ungkapnya.

Selain itu DPRD DKI, karena mempunyai konstituen di bawah, diminta untuk ikut membantu di dalam menjaga masing-masing wilayah. "Upaya ini agar menciptakan suasana bulan suci Ramadhan, dan Lebaran bagi masyarakat dengan baik, termasuk dukungan arus mudik dan arus balik nanti,” pungkasnya.