Iprahumas Jatim Ikuti Bimtek Pranata Humas Di LIPI Purwodadi

:


Oleh MC Provinsi Jawa Timur, Jumat, 26 Mei 2017 | 10:50 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 245


Surabaya,InfoPublik-Anggota Ikatan Pranata Humas (Iprahumas) Cabang Jawa Timur mengikuti Bimbingan Teknis/Bimtek Pranata Humas bertema "Meningkatkan Peran Pranata Humas melalui Karya Tulis Ilmiah" di Badan Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi Pasuruan, Rabu (24/5).

Kegiatan yang diselenggarakan Dinas Kominfo Prov Jatim dan Iprahumas Cabang Jatim ini mengundang dua narasumber yakni Sugeng Budiharta (Teknik Penulisan Karya Tulis Ilmiah) dan Sanusi (Pranata Humas Menulis "Mencari Inspirasi di Sela Aktivitas Kehumasan")

Dalam paparannya, Sugeng Budiharta, Peneliti Balai Konservasi Tumbuhan Kebun Raya Purwodadi mengatakan, penelitian merupakan dasar penulisan karya tulis ilmiah. Untuk itu, diperlukan ide, tujuan, aksi, dan riset dalam melakukan penelitian tersebut.

Sementara itu, Sanusi, Anggota Bidang Komunikasi Iprahumas Indonesia menekankan, sebagai pranata humas harus terus melakukan penulisan baik itu karya tulis ilmiah, opini, maupun non ilmiah. "Yang terpenting menulislah, jangan disambi dengan mengedit tulisan kita. Editing itu proses yang bisa dilakukan selanjutnya," ujarnya.

Seusai kegiatan pemaparan, Anggota Iprahumas Cabang Jawa Timur terjun langsung melakukan penulisan dengan mengamati lingkungan di sekitar Kebun Raya Purwodadi. Hasil penulisan yang diharapkan tidak hanya karya tulis ilmiah, tetapi berbagai hasil tulisan bisa dilakukan. (MC Diskominfo Prov Jatim/non-Put/Eyv)