Festival Pesona Gandoriah 2017 Berakhir Dengan Sukses

:


Oleh MC Kota Pariaman, Jumat, 26 Mei 2017 | 08:10 WIB - Redaktur: Tobari - 488


Pariaman, InfoPublik - Setelah berlangsung selama empat hari, Wakil Walikota Pariaman Genius Umar secara resmi menutup kegiatan Festival Pesona Gandoriah 2017 di Panggung Budaya Pantai Gandoriah, Selasa (23/5), yang ditandai dengan atraksi tari tabuik oleh sanggar mustika minang duo.

Hadir dalam acara penutupan Ketua GOW Kota Pariaman Ny. Lucyanel Arlym, Sekdako Pariaman Indra Sakti, para Asisten dan Staf ahli Pemkot Pariaman, Pimpinan BUMN, Danramil Pariaman Syamki S, Perwakilan Perwira Polisi Pariwisata Polda Sumbar, Kepala OPD, dan ratusan pengunjung Pantai Gandoriah.

Setelah suksesnya event ini, Wawako Genius Umar mengharapkan target ke depannya Pariaman sebagai kota kecil mampu terwujud sebagai destinasi handal di bidang kepariwisataan di Sumatera Barat.

Pemkot Pariaman dalam waktu dekat akan menyelesaikan relokasi kawasan wisata baru yang berada di seputaran pantai daerah Kecamatan Pariaman Selatan hingga Kecamatan Pariaman Utara.

“Termasuk membuka lokasi wisata baru di pulau tangah setelah sebelumnya pulau angso duo yang kita buka untuk konsumsi wisata. Hal ini menjadi penyeimbang nilai perekonomian masyarakat di seputaran lokasi wisata dan penunjang berbagai event-event di tahun mendatang,” ujar Genius Umar.

Terkhusus untuk event Pesona Gandoriah ini, kata Wawako, seluruh ASN yang ada di OPD yang ada akan dilibatkan secara langsung untuk keberhasilan event tersebut.

Kerena dengan dukungan semua pihak, termasuk para pemilik rumah makan yang ada, akan diajak bekerjasama dalam mewujudkan kota kecil yang punya destinasi wisata yang mampu menjadi daya tarik wisatawan dari lokal maupun mancanegara.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pariaman Efendi Jamal menyebutkan Pesona Gandoriah 2017 mengutamakan aspek agama, budaya kesenian, kuliner, busana daerah, yang  kesemuanya itu diikuti oleh peserta dari daerah kabupaten/kota yang ada di Sumbar.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada media, baik media cetak maupun media elektronik, yang telah membantu mempromosikan event ini yang dikemas dalam tulisan, video dan foto yang bagus, sehingga pelaksanaan Festival Pesona Gandoriah yang berlangsung empat hari ini berjalan lancar, walupun terkadang terkendala cuaca,” kata Efendi Jamal.

Di akhir acara, dilakukan penyerahan hadiah berupa tabanas, sertifikat dan tropi berupa miniatur tabuik kepada para pemenang peserta lomba  dalam Festival Pesona Gandoriah 2017.(MC Kota pariaman/phaik/toeb)