TNI Dan Masyarakat Konawe Kepulauan Gelar Baksos Pembersihan Sampah

:


Oleh diskominfo kab konawe kepulauan, Jumat, 26 Mei 2017 | 08:30 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 797


Langara, InfopUblik-Dalam rangka menyambut Bulan Suci Ramadhan 1438 H 2017 M dan hari jadi Kodam Hasanuddin, Komando Rayon Militer (Koramil) Wawonii bersama Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Konawe Kepulauan (Konkep) dan Masyarakat melakukan kegiatan bakti sosial dengan menyasar pelabuhan Ferri Wawonii hingga ke Taman Kota Langara. Rabu (24/5).

Komandan Rayon Milter (Danramil) Wawonii, Kapten Infantri Raman menjelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan tindak lanjut bakti sosial yang diprogramkan oleh Komando Daerah Militer (Kodam) Hasanuddin dengan target memecahkan rekor Museum Rekor Indonesia (MURI).

"Untuk di Konawe Kepulauan sendiri diberi target sebanyak 2000 peserta dalam bakti sosial ini, dan itu terlaksana dengan partisipasi yang cukup besar oleh masyarakat dan Pemda Konawe Kepulauan serta pelajar, misalnya SMA dan SMP di Lingkup Kota Langara," katanya.

Di tempat yang sama, Sekretaris Daerah (Sekda) Konkep, Ir H Cecep Trisnajayadi MM menjelaskan bahwa kegiatan yang diprogramkan oleh TNI tersebut cukup membawa dampak positif, selain mengajak semua pihak untuk peduli akan kebersihan juga dengan kegiatan tersebut, lingkungan Kota Langara menjadi bersih.

"Sebaiknya kegiatan seperti ini rutin dilaksanakan, karena manfaatnya sangat terasa terutama masalah kebersihan lingkungan, buktinya hari ini kita lihat bersama bahwa tidak ada lagi sampah-sampah yang berserakan, karena partisipasi semua pihak termasuk generasi muda atau pelajar yang cukup besar, tetapi ini perlu disampaikan dulu kepada pimpinan dalam hal Bupati terkait kesiapan pelaksanaan kegiatan ini secara rutin," katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan informasi dari Kepala Penerangan Korem (Kapenrem) 143 Halu Oleo, Mayor Infantri Azwar Dinata, kegiatan bakti sosial tersebut mencapai angka 50.790 orang peserta se-Sulaweai Tenggara dengan rincian Korem 143/HO sebanyak 7.190 orang, Kodim 1412/Kolaka sebanyak 10.000, Kodim 1413/Buton sebanyak 5.810, Kodim 1416/Muna sebanyak 9.800 dan terbanyak Kodim 1417/Kendari sebanyak 17.990 orang. (Husain/MC Konawe Kepulauan/Eyv)