Masyarakat Jangan Takut Aksi Teror Bom Kampung Melayu

:


Oleh Tri Antoro, Kamis, 25 Mei 2017 | 22:41 WIB - Redaktur: Juli - 420


Jakarta, InfoPublik - Anggota Komisi III DPR RI Didik Mukrianto mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk melawan rasa takut dari tindakan teror bom yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di Terminal Kampung Melayu, Jakarta Timur, Rabu (24/5).

"Perbuatan teror seperti yang terjadi di Kampung Melayu adalah perbuatan terkutuk yang harus terus kita lawan. Jangan diberi ruang sedikit pun terhadap aksi-aksi teror. Harus kita lawan bersama-sama. Menciptakan rasa takut adalah tujuan mereka," kata Didik melalui siaran pers, pada Kamis (25/5).

Pasca tindakan teror bom, Didik meminta seluruh instansi pemerintah terkait sebaiknya bertindak responsif terhadap kejadian ini. Hal ini supaya opini yang berkembang di masyarakat tidak menyesatkan dan berpotensi menimbulkan konflik antar masyarakat.

"Pasca teror, banyak opini yang berkembang dan bermacam-macam yang berpotensi bisa mengadu domba dan memecah belah anak bangsa. Pemerintah dan kepolisian harus peka terhadap dinamika ini,’’ kata Didik.

Khusus untuk aparat penegak hukum Polri, lanjutnya, dapat segera mengusut tuntas motif, tujuan, dan selurub pelaku yang terkait dengan aksi teror. "Polisi harus segera mengusut tuntas dan mengumumkan ke publik dengan terang benderang apa yang sesungguhnya terjadi, " katanya.

Didik melanjutkan, demi mendukung Polri untuk mengungkap aksi teror bom tersebut, peran aktif masyarakat dalam mendukung Polri juga diperlukan. Sehingga upaya-upaya yang dilakukan oleh Polri dapat dilakukan secara maksimal dengan berbagai dukungan diatas.

"Saya mengajak masyarakat untuk terus memberikan dukungan dan kepercayaan terhadap pemerintah dan polisi dalam menangani teror ini," pungkasnya.