Susy Susanti Minta Maaf Atas Kegagalan Tim Piala Sudirman

:


Oleh Astra Desita, Kamis, 25 Mei 2017 | 20:27 WIB - Redaktur: Juli - 182


Jakarta, InfoPublik - Indonesia belum berhasil di fase grup Piala Sudirman 2017, Manajer tim Susy Susanti, minta maaf kepada publik.

Indonesia menjadi juru kunci dalam persaingan babak Grup D. Skuat Merah Putih dikalahkan India 1-4 dan menang 3-2 atas Denmark dalam pertandingan di Carrara Indoor Stadium.

Dengan poin (-2), Indonesia tak berhasil menempati posisi dua besar sebagai syarat lolos babak knock out. Juara Grup D menjadi milik Denmark (+2) dan runner-up grup India (0).

"Kami memang menang atas Denmark, atlet-atlet juga sudah berjuang maksimal. Mereka betul-betul tidak terpengaruh dengan hasil kemarin. Tetapi melalui perhitungan poin, kita harus terima kalau kita tersingkir dan gagal masuk ke delapan besar," ujar Susy seperti dikutip Badminton Indonesia, di Jakarta, Kamis (25/5).

Disampaikan, Partai terakhir sendiri menjadi partai penentu Indonesia bisa lolos tetapi harus menang dengan straight game. "Seperti inilah permainan tim. Beberapa memang di luar prediksi, banyak hal-hal yang tidak disangka justru bisa terjadi," ungkapnya.

Anthony bisa menang, tetapi di ganda putra kita kehilangan angka. Korea (grup lain) bisa kalah, tetapi memang itulah permainan tim. "Saya pribadi juga minta maaf belum bisa memenuhi target dan harapan untuk bisa membawa kembali PIala Sudirman. Tetapi melihat penampilan atlet-atlet kita, memang ada kekurangan, tetapi perjuangan dan semangat yang ditampilkan hari ini, paling tidak bisa membuktikan bahwa kita masih ada," pungkas Susy.