Walikota Bekasi Terima Tim Observasi Lapangan Camat Dari 11 Provinsi

:


Oleh MC Kota Bekasi, Rabu, 24 Mei 2017 | 11:16 WIB - Redaktur: Tobari - 336


Bekasi, InfoPublik - Walikota Bekasi Dr. Rahmat Effendi menerima tim Observasi Lapangan para Camat dari 11 provinsi di Indonesia, yang berkunjung ke Kota Bekasi, Selasa (23/5), di Ruang Rapat Sekretaris Daerah, bersama Kepala BKPPD Kota Bekasi Reny Hendrawati.

Tim rombongan para Camat yang observasi ke Kota Bekasi tersebut, didampingi oleh Kepala Bidang Politik dan Pemerintahan Umum ESDM Kemdagri Ronald P. Siagian.

Dalam sambutannya, Walikota Bekasi menyampaikan selamat datang untuk para Camat untuk berkunjung ke Kota Bekasi, melihat perubahan kota yang penuh dengan multietnic dan bisa mengetahui apa saja yang ada di dalam Kota Bekasi dari segi infrastruktur, dalam pemerintahan, RTH, serta icon iconnya.

Kota Bekasi yang memiliki penduduk dengan 2,6 juta jiwa dengan luas wilayah 21.000 hektare tergolong padat, berbeda dengan wilayah lain yang memiliki luas lebih dari Kota Bekasi namun penduduk masih di bawah 2 juta jiwa.

Di Jawa Barat, Kota Bekasi mendapatkan IPM ke dua terbesar setelah Kota Bandung yang menjadi ibukota Provinsi Jawa Barat, dan torehan penghargaan juga telah diraih di tingkat nasional.

Walikota memaparkan di Kelurahan Jatimurni Kecamatan Pondok Melati telah meraih penghargaan Harapan 1 untuk Kelurahan terbaik tingkat Nasional, berikut juga telah meraih Kota Kerukunan Beragama yang terpilih dari 3 Kota se Indonesia. Maka dari itu para camat yang hadir dari berbagai provinsi harus menjelajahi Kota Bekasi.

Rencananya, rombongan akan melihat Kelurahan Margahayu Kecamatan Bekasi Timur yang menjadi salah satu peexontihan di bidang kesehatan, dan juga akan diundang di Stadion Patriot Chandrabaga untuk kegiatan Apel Hari Kebangkitan Nasional yang digelar di Kota Bekasi.

Dialog antara Walikota Bekasi dan beberapa Camat, juga mengenai sampah yang dikelola di TPST Bantar Gebang yang volumenya hampir 8.000 ton per hari dari DKI Jakarta untuk diolah dengan teknologi.

Tidak hanya itu, mengenai sistem pelayanan di Kota Bekasi baik di Kelurahan maupun di Kecamatan telah dipaparkan oleh Walikota Bekasi untuk diterapkan di masing masing wilayahnya.

Usai sambutan, Walikota menyerahkan plakat Kota Bekasi untuk Kepala Bidang Politik dan Pemerintahan Umum ESDM Kemdagri Ronald P. Siagian serta untuk peserta Camat yang sedikit lagi masuk dalam masa pensiun yang hadir dalam observasi lapangan ke Kota Bekasi dan dilanjutkan sesi foto bersama. (MCBekasi/Ndoet/toeb)