Bupati Siak Terima Penghargaan Inovasi Pelayanan Publik

:


Oleh MC Kab Siak, Rabu, 24 Mei 2017 | 11:35 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 632


Siak, InfoPublik-Bicara soal inovasi pelayanan publik, Kabupaten Siak sudah diakui di tingkat Nasional. Negeri Istana yang dipimpin oleh Bupati Siak, H. Syamsuar, M.Si itu, lagi-lagi menerima penghargaan untuk ketiga kalinya masuk dalam Top 99 inovasi pelayanan publik di tahun 2017.

Penghargaan tersebut langsung diserahkan Kementrian Pendayagunan Aparatur Negara (Kemenpan RB), Dr. Asman Abnur, SE,.M.Si kepada Bupati Siak H. Syamsuar, M.Si, di Gelora Joko Samudro, Gresik, Jawa Timur, Sabtu Malam, (20/5).

Usai penyerahan penghargaan itu, Bupati Siak tampak senang dan bersyukur karena penghargaan ini adalah untuk yang ketiga kalinya dalam pelayanan publik yang berbeda.

Beliau melanjutkan, Alhamdulillah tiga tahun berturut-turut Kabupaten Siak mewakili Riau, menerima anugerah Top 99 inovasi pelayanan publik dari Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negara (Kemenpan RB).

Pada Tahun 2015 Pemkab Siak menerima pelayanan publik di bidang System Perizinan Online Tracking System  (SPOTS). Tahun 2016 Pemkab Siak menerima anugerah pelayanan publik dalam bidang respon cepat perbaikan jalan rusak.

Tahun 2017 ini, kita juga mendapat penghargan inovasi pelayanan publik dalam bidang alarm persalinan yang bertujuan untuk menekan angka kematian ibu dan bayi. Untuk berinovasi dalam melayani masyarakat, segala bidang digalakkan untuk meningkatkan pelayanan. Dan semua pelayanan harus mudah, murah, cepat, dan transparan.

Beliau berharap, semua UPTD Puskesmas membuat sistem yang sama, sehingga bisa menekan angka kematian ibu dan angka kematian bayi di Kabupaten Siak. Selain itu, ia ingin sistem ini dikembangkan lagi melalui jaringan internet atau online.(MC Kab. Siak/Eyv)