Penyerahan Bantuan Sosial dan Bhakti Sosial

:


Oleh MC Kota Metro Lampung, Rabu, 24 Mei 2017 | 10:02 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Metro, InfoPublik - Pemerintah Kota Metro, melalui Dinas Sosial, melakukan kegiatan penyerahan bantuan sosial dan bhakti sosial dalam rangka menyambut HUT Kota Metro ke-80, yang berlangsung di Wisma Haji Al-Khairiyah Kota Metro, Rabu (17/5).

Turut hadir Walikota Metro Achmad Pairin, Wakil Walikota Metro Djohan, para Staf Ahli, para Sisten, Kepala SKPD se Kota Metro, Ketua dan Pengurus LKKS Kota Metro, Camat dan Lurah se Kota Metro serta para penerima bantuan.

Kepala Dinas Sosial Kota Metro Ellya Lusiana melaporkan bahwa penyerahan bantuan sosial ini berupa bantuan rumah ibadah,  perbaikan rumah keluarga miskin, bantuan E-Warung Kube-PKH, dan bantuan paket Sembako. 

Pada dasarnya, kegiatan ini terselengara atas kerja sama antara Dinas Sosial dengan Lembaga Kesejahteraan Sosial (LKKS) Kota Metro, dengan tema” Mari Berbagi Dan Berbuat Bersama Untuk Kesejahteraan Sosial”..

Adapun tujuan dari kegiatan ini yaitu,  meningkatkan kepedulian pada sesama khususnya penyandang masalah kesejahteraan sosial, mengembangkan keberdayaan masyarakat untuk berbuat bersama serta khususnya potensi sumber kesejahteraan bersama.

Selain itu, yang menjadi sasaran dari kegiatan ini adalah, para disabilitas (penyandang cacat), lanjut usia terlantar, fakir miskin, masyarajat, dan rumah ibadah.

Dalam sambutannya, Ketua LKKS Kota Metro Heryati Pairin menyampaikan ucapan terimakasih akan terselengaranya kegiatan ini,  yang tujuannya adalah untuk meringankan sedikit beban para penyandang masalah kesejahteraan sosial di Kota Metro.

Selain itu, merupakan wujud nyata LKKS dalam menjalankan usaha kesejahteraan sosial yakni, menjalankan program- program pada bidang sosial dan pelayanan pada penyandang disabilitas serta para lansia yang ada di Kota Metro.

Selanjutnya, Walikota Metro Pairin dalam arahannya menyampaikan kepada  para penerima bantuan agar dapat  menerima bantuan dengan ikhlas, serta berharap agar bantuan tersebut dapat bermanfaat dan membantu perekonomian kedepannya.

Sebagai wujud perhatian kepada masyarakat, Dinas Sosisl bekerja sama dengan LKKS Kota Metro, juga memiliki agenda kegiatan di antaranya yaitu penyerahan bantuan sosial untuk rumah ibadah senilai Rp50 juta per kelurahan, penyerahan bantuan perbaikan rumah keluarga miskin senilai Rp20 juta per rumah di setiap 22 kelurahan.

Penyerahan e-warung senilai Rp30 juta per kelompok (7 titik lokasi) se Kota Metro serta penyerahan bantuan paket sembako pada penyandang disabilitas dan lanjut usia kepada 250 orang penerima.

“Saya meminta, agar para Lurah dapat memantau pelaksanaan berbagai kegiatan tersebut. Terutama di setiap  Kelurahannya masing-masing, agar kegiatan ini berjalan lancar dan aman,” kata Walikota Pairin. (MC Kota Metro/toeb)