Kecamatan Sukagumiwang Gelar Rapat Terbuka Menuju Kabupaten Sehat

:


Oleh Media Center Kabupaten Indramayu, Rabu, 24 Mei 2017 | 09:44 WIB - Redaktur: Tobari - 1K


Sukagumiwang, InfoPublik - Pemerintah Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu menggelar rapat terbuka bersama Ketua Forum Kabupaten Indramayu Sehat, dan perwakilan dari Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Indramayu serta perwakilan dari Bappeda Kabupaten Indramayu, di kantor kecamatan, Selasa (24/5).   

Rapat yang berlangsung di kantor Kecamatan Sukagumiwang Kabupaten Indramayu tersebut, membahas mengenai pemantapan Kecamatan Sehat menuju Kabupaten Sehat Tahun 2017.

Sesuai dengan Surat Edaran Sekertariat Daerah Kabupaten Indramayu  untuk disosialisasikanya/pembinaan sehingga penyelenggaraan Kabupaten Indramayu Sehat 2017, nantinya  Pemerintah Kecamatan Sukagumiwang bisa  mensosialisasikan dengan sasaran  forum-forum kesehatan serta kantor desa setempat.

Dalam rapat terbuka ini, kami akan menyelenggarakan sosialisasi mengenai program Menuju Kabupaten Indramayu Sehat 2017, namun perlu koordinasi dulu dengan bidang kesehatan dan pangan dan perencanaan apa saja langkah-langkah yang disusun.

“Terutama, untuk mencapai dua tatanan yang dilaksanakan di setiap kecamatan, yaitu Pemukiman Sehat dan dan Kehidupan Masyrakat Sehat yang Mandiri,” kata Camat Sukagumiwang Budi Setiawan, S.Sos.,M.Si.

Kepala Seksi Sosial Budaya Bappeda Kabupaten Indramayu Dra. Iin Rusmaini mengatakan, penyelenggaraan Menuju Kabupaten Sehat 2017 adalah suatu kondisi kabupaten yang bersih, nyaman dan sehat untuk dihuni penduduk, yang dicapai melalui terselenggaranya penerapan beberapa tatanan dengan kegiatan yang terintegrasi yang disepakti masyarakat dan Pemerintah Daerah.

"Kebijakan dan strateginya, Kabupaten disarankan untuk menetapkan kawasan potensial sebagai entri point (titik masuk) yang dimulai dengan kegiatan sederhana yang disepakati masyarakat, kemudian berkembang dalam satu kawasan atau aspek yang lebih luas,” katanya. (MC Indramayu/toeb)