Bulog Divre Sumbar dalam pekan depan akan mendatangkan daging beku sebanyak 10 ton untuk dipasarkan di Kota Padang. Hal tersebut sesuai dengan permintaan Pemerintah Kota Padang yang disampaikan Dinas Pangan. Penyediaan daging beku bukan bertujuan untuk menekan keberadaan daging segar, melainkan memberikan pilihan pada masyarakat.

“Daging beku kami jamin higienis, layak konsumsi. Kami sediakan sebagai alternatif pilihan masyarakat yang mungkin keberatan dengan harga daging segar Rp 110.000 – Rp 115.000 per kg. Daging beku nantinya dijual Rp 80.000 per kg sesuai harga eceran tertinggi yang ditetapkan Kementerian Perdagangan,” papar Kepala Bulog Divre Sumbar, Benhur Ngkaimi, Senin (22/5) .

Sementara untuk bawang putih, tutur Benhur, Bulog juga berencana mendatangkan stok impor dari Jakarta. Akan tetapi untuk jumlah bawang putih yang akan didatangkan masih dihitung lebih rinci, terkait berapa kebutuhan riil di pasaran.

Kalau gula pasir dan beras, tegas Benhur, tidak perlu ditanyakan karena stok sangat mencukupi. Gula pasit stok tersimpan mencapai 300 ton.

Badan Urusan Logistik Divisi Regional Sumatera Barat (Bulog Divre Sumbar) targetkan tidak ada kenaikan harga dan kekurangan pasokan komoditas strategis di pasaran selama Ramadan. Bulog telah turun di sejumlah pasar di Kota Padang melaksanakan Gerakan Stabilisasi Pangan (GSP).(MC.Sumbar/Dinas Peternakan&Kesehatan Hewan/Yuni Erlita.SpT/Eyv)

D