Gerakan Anak Jujur Di Aluh-Aluh

:


Oleh MC Banjar, Rabu, 24 Mei 2017 | 09:25 WIB - Redaktur: Eka Yonavilbia - 514


Martapura, infoPublik-Pendidikan moral dan kepribadian yang baik sangatlah diperlukan oleh anak-anak dan mesti ditanamkan sejak usia dini. Salah satu sifat yang harus dimiliki dan ditanamkan kepada anak-anak adalah sifat jujur.

Hal tersedbut diutarakan oleh Bunda Paud Kabupaten Banjar Hj Raudhatul Wardiyah, baru-baru ini, saat memberikan sambutan pada kegiatan Gerakan Nasional Pembelajaran Aku Anak Jujur (Gernas Manjur) II Kabupaten Banjar yang dilaksanakan di Kecamatan Aluh-Aluh, beberapa waktu lalu. 

Istri Bupati Banjar H Khalilurrahman ini menyatakan keprihatinannya melihat prilaku generasi muda sekarang. yang bukan termasuk kenakalan biasa lagi, namun sudah mengarah kepada tindakan kriminal. 

"Melalui media kita sering menyaksikan penyimpangan-penyimpangan yang dilakukan oleh generasi muda, dan ulun sangat sedih dan juga prihatin melihat kejadian yang sering terjadi seperti itu", ucap Hj Raudhatul, di hadapan ratusan guru dan pengurus Himpaudi Kabupaten Banjar, Camat Aluh-Aluh H Saaludin, Kabid Bina Paud Erny Wahdini, Ketua Himapaudi Kabupaten Banjar Hj Nurhayati dan Kepala UPT Pendidikan Kecamatan Aluh-Aluh. 

Dia pun memberikan himbauan serta pesan-pesan terutama kepada orang tua dan para guru-guru untuk saling bekerja sama dalam membangun karakter anak terutama pada usia dini khususnya di Kabupaten Banjar.

Tahun ini Gernas Manjur memprogramkan parenting education atau pendidikan oleh orang tua dan digelar serentak di seluruh Indonesia. Para guru di sekolah, orang tua juga diharapkan beperan aktif dalam membentuk perkembangan karakter anak dengan memberikan contoh kebiasaan-kebiasaan positif dalam aktifitas sehari-hari di rumah.  

Hj Raudhatul Wardiyah mengajak semua masyarakat baik guru maupun orang tua untuk sama-sama menciptakan  dan mewujudkan karakter anak-anak yang ramah dan jujur.

"Melalui Gernas Manjur 2017 ini , mari kita sama-sama menciptakan dan mewujudkan  karakter anak-anak yang ramah dan jujur, dan saya berharap melalui kegiatan ini terus dilaksanakan di seluruh kecamatan di Kabupaten Banjar,", tutupnya. (MC-Kab.Banjar/reza/tohal/eyv)