Bupati Bone Bolango Minta Aparat Desa Bulotalangi Barat Tingkatkan Kinerja

:


Oleh MC Kabupaten Bone Bolango, Rabu, 24 Mei 2017 | 05:58 WIB - Redaktur: Tobari - 690


Bone Bolango, InfoPublik – Bupati Bone Bolango Hamim Pou meresmikan pemanfaatan gedung kantor desa yang baru Desa Bulotalangi Barat, Kecamatan Bulango Timur, Sabtu (20/5) malam.

Dengan diresmikannya kantor desa itu, Bupati Hamim Pou meminta kepada kepala desa (Kades) dan aparat desa setempat agar dapat meningkatkan kinerjanya, sehingga mampu melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya dengan baik dan profesional.

“Saya minta dengan adanya kantor desa yang baru ini, pak Kades dan seluruh aparat desa, kiranya mampu meningkatkan kinerja yang profesional dalam memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,”katanya.

Pada kesempatan itu, Bupati Hamim Pou mengapresiasi kebersamaan dan kekompakan masyarakat Desa Bulotalangi Barat, karena mampu membangun kantor desa yang bagus secara swadaya sampai selesai.

Bupati pun meminta dan berharap kepada masyarakat setempat agar tetap bersatu, bekerjasama dan senantiasa membantu kepala desa dan aparat desa. ”Mari kita bersatu membangun Kabupaten Bone Bolango, membangun Kecamatan Bulango Timur dan membangun Desa Bulotalangi Barat,” ajak Bupati Hamim Pou.

Sebelumnya, Kepala Desa Bulotalangi Barat Ahmad Radjak menjelaskan bahwa Desa Bulotalangi Barat lahir pada tahun 2017 dan merupakan hasil pemekaran dari Desa Bulotalangi.

”Alhamdulillah dengan kerjasama dan semangat dari masyarakat Bulotalangi Barat sudah mampu melaksanakan kegiatan di berbagai pembangunan,” jelasnya dan menambahkan, bahkan untuk pembangunan kantor desa, itu merupkan partisipasi murni dari masyarakat Bulotalangi Barat.

Dikatakannya, Desa Bulotalangi Barat  memiliki satu semboyan “Desa Bulotalangi Barat CERIA”, yakni Cemerlang, Elok, Religius, Inovatif, dan Aman.

Dengan semboyan ini, kami miliki tekad untuk tetap masih ingin maju dan maju lagi untuk menyukseskan berbagai program pemerintah, baik itu program pemerintah kabupaten, kecamatan, maupun desa yang dilaksanakan oleh masyarakat Bulotalangi Barat, katanya. (MC Bone Bolango/Humas/Kadir/toeb)