ASN Dinas Kominfo Dharmasraya Pelaksana Upacara Harkitnas

:


Oleh MC Kab Dharmasraya, Selasa, 23 Mei 2017 | 18:41 WIB - Redaktur: Tobari - 786


Dharmasraya, InfoPublik -  Sebanyak empat Aparatur Sipil Negara (ASN) Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kabupaten Dharmasraya ditunjuk sebagai pelaksana upacara Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas), di halaman kantor Bupati Dharmasraya, Senin (22/5), yang diikuti sekitar 1.000 ASN dan TNI-Polri.

Wakil Bupati Dharmasraya H.Amrizal Dt. Rajo Medan, S.Sos bertindak selaku inspektur upacara (Irup), Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Dharmasraya H. ST.M.Taufik, SE,MM selaku perwira upacara, Kabid Komunikasi dan Informasi Mashuri Thaib, M.Pd, Kons, sebagai komandan upacara, dan Dalpison Hendrik,S.ST membacakan Undang-Undang Dasar 1945.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Ketua DPRD Kabupaten Dharmasraya H.Masrul Maas, SE, Kapolres Dharmasraya AKBP Roedy Yoelianto, S.iK, M.H, Asisten Perekonomian dan Pembangunan  H.Adlisman, S.Sos, M.Si, dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopinda) Kabupaten Dharmasraya.

Setelah membacakan pidato Menteri Komunikasi dan Informatika,  Wabup Amrizal menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh peserta upacara mengingat beberapa hari lagi akan datang bulan Ramadhan.

“Atas nama Pemerintah Daerah Dharmasraya, saya mohon maaf atas segala kekhilafan dan kealfaan selama ini. Kalau kesalahan bapak-bapak dan ibu-ibu sudah kami maafkan sebelumnya,” katanya.

Ia menambahkan sesuai dengan komitmen Presiden Joko Widodo, Pemerintah Kabupaten Dharmasraya juga akan memberikan perhatian lebih pada daerah pinggiran dalam kerangka menciptakan pemerataan pembangunan berbasis kerakyatan.

Beberapa fasilitas umum telah dibangun selama dua tahun kepemimpinan Sutan Riska-Amrizal  di daerah pinggiran, seperti Puskesmas di Taratak Tinggi Kecamatan Timpeh, Taman Kanak-kanak (TK) Negeri di Lubuk Karak Kecamatan IX Koto, TK Negeri di Ranah Palabi Kecamatan Timpeh, SMA Negeri Asam Jujuhan dan SMA Negeri Tiumang, jelas praktisi partai Hanura itu.

Terpilihnya beberapa ASN Dinas Kominfo pada upacara yang bertema “Pemerataan Pembangunan Indonesia yang Berkeadilan sebagai Wujud  Kebangkitan Nasional” itu, sesuai dengan kebijakan Pemerintah Pusat, dimana  penyelenggara upacara berada pada Kementerian Komunikasi dan Informatika.

Demikian diungkapkan oleh Kepala Bagian Protokol dan TU Pimpinan Seretariat Daerah Kabupaten Dharmasraya Naldi, S.STP, MM, melalui kasubag. Protokol Fajar Robby Yunika, S.IP, di kantor Bupati Dharmasraya, Senin (22/5).

Dikatakannya, untuk posisi tertentu yang tidak tersedia pada Dinas Kominfo akan diupayakan dari instansi lain, misalnya kelompok paduan suara dari Dharma Wanita kabupaten Dharmasraya di bawah pimpinan Yurnida, S.Sos, Tim korsik dari MTs (Madratsah Tsanawiyah) Muhammadiyah Pulau Punjung, dan pembaca doa dari kantor Kementerian Agama Kabupaten Dharmasraya, M. Gazali, S.Ag, M.Pd. (MC Dharmasraya/toeb)