Pelajar SMP dan SMA Padang Juara Umum O2SN Sumbar

:


Oleh MC Prov Sumatera Barat, Selasa, 23 Mei 2017 | 17:11 WIB - Redaktur: Tobari - 854


Padang, InfoPublik - Setelah sukses meraih juara umum pada O2SN SD tingkat Provinsi Sumatera Barat beberapa hari  lalu, kontingen pelajar SMP dan SMA Padang juga  meraih juara umum  sekaligus memperoleh piala Kepala Dinas Pendidikan Prov Sumbar  pada ajang yang sama Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

Pada O2SN jenjang  SMP, yang berlangsung dari 15-18 Mei 2017 ini, kontingen Padang  memperoleh 16 medali terdiri dari 9 emas,  4 perak, 3 perunggu, sedangkan SMA meraih 10 medali,  yaitu 6 emas,3 perak, 1  perunggu dari lima cabang olahraga yang dipertandingkan, yaitu atletik, bulutangkis, karate, pencak silat, dan renang.

Sembilan emas yang diraih oleh pelajar SMP kota Padang dipersembahkan oleh Shadafi Fastiyan (SMPN 7) 50 m – 100 gaya bebas putra, Serenna Karmelita Muslim (SMP Maria) 50 m – 100 m gaya bebas putri, 50 m gaya dada putri cabang renang.

Serta, Anisa Fitri (SMPN 31) kata dan komite perorangan perorangan putri cabang karate, Fatimah Azzahra Yulson (SMPN 31) jurus tunggal putri cabang pencak silat, dan Ibrahim Maulana (SMPN 31) tunggal putra cabang bulutangkis.

Sementara 6 medali emas yang diraih kontingen SMA Padang diperoleh  Mario Fineri (SMAN 10) tanding kelas F putra, Melsan Cahyani (SMAN 4) tanding kelas C putri cabang pencak silat, Amanda Salsabilla  (SMAN 10) kata perorangan putri, Fika Desri Novanda (SMAN 4) komite bebas putri cabang pencak silat.

Serta, Nova Sesarina (SMAN 2) bulutangkis tunggal putri dan Reinaldo Adri Nyoman (SMA Don Bosco) 100 m gaya bebas putra cabang renang.

Untuk jenjang SMP tempat kedua diraih oleh kontingen Kota Bukittinggi dengan memperoleh 9 medali yaitu 4 emas, 3 perak, 2 perunggu, sedangkan SMA ditempati kotingen Kota Padang Panjang dengan 4 medali terdiri dari 2 emas dan 2 perunggu.

Posisi  ketiga SMP diraih kontingen Kabupaten Solok dengan 6 medali terdiri dari 4 emas, 1 perak  dan 1 perunggu, sedangkan SMA diraih oleh kontingen Kabupaten Padang Pariaman yang memperoleh 3 medali yaitu 2 emas dan 1 perunggu.

Piala juara umum tersebut  diserahkan oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Sekretaris Drs. Bustavidia, MM, kepada Kasi Kurikulum dan Kasiswaan Bidang Dikdas Dinas Pendidikan Kota Padang Dra. Wasni selaku ketua kontingen.

Sekretaris Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Barat Drs. Bustavidia, MM usai penutupan menyampaikan kepada peserta O2SN yang belum berhasil pada saat ini agar dapat berlatih sebaiknya mungkin sehingga suatu saat akan menjadi pemuncak pada jenjang lebih tinggi, maka dengan itu  jangan berputus asa.

Kepada pemuncak O2SN kali ini jangan berpuas diri dan berlatih dengan serius dan mempersiapkan diri di daerah masing-masing untuk mewakili Provinsi Sumatera Barat agar menjadi yang terbaik pada  tingkat nasional di Medan Sumatera Utara pada bulan September 2017 mendatang. (MC Sumbar/PON Siswa/toeb)