Pasar Murah TPID Sediakan Bahan Pangan Harga Distributor

:


Oleh MC Kota Batam, Selasa, 23 Mei 2017 | 10:58 WIB - Redaktur: Kusnadi - 199


Batam, InfoPublik - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Batam akan mengadakan Pasar Murah TPID, pekan ini. Pasar Murah TPID digelar di empat kecamatan pada hari yang berbeda-beda.

Hari pertama, Selasa (23/5), pasar murah digelar di Kecamatan Bengkong. Tepatnya di depan Kantor  Camat Bengkong mulai pukul 13.00 WIB.

Kecamatan Sagulung menjadi tempat kedua pelaksanaan pasar murah TPID. Berlokasi di depan Kantor Camat Sagulung, pasar murah digelar pada Rabu (24/5) pukul 13.00 WIB.

Sementara hari ketiga, pasar murah TPID digelar di samping Mitra Mall Batuaji, Kamis (25/5) pukul 07.00 WIB. Dan terakhir, di depan Ruko Gajah Mada Tiban Kecamatam Sekupang pada Jumat (26/5) pagi.

"Pasar murah ini CSR (tanggungjawab sosial perusahaan atau corporate social responsibility)," kata Walikota Batam, Muhammad Rudi, Senin (22/5).

Pasar murah ini dilaksanakan atas kerjasama Pemerintah Kota Batam, Kadin, Bulog, BI Kepri, BUMD Kota Batam. Adapun komoditas yang dijual pada pasar murah ini adalah cabai, bawang merah, bawang putih, kentang, beras, gula, daging ayam, daging sapi, minyak goreng, sayur mayur, ikan lele, benggol, mata besar, selar, dan ikan kembung, serta telur.

Pembelian tidak dibatasi, kecuali untuk daging dua kilogram, ayam tiga ekor, dan beras lima kilogram. Seluruh komoditas dijual dengan harga distributor. Tujuannya agar meringankan beban masyarakat menjelang Ramadhan. (MC Batam Kartika/Kus)