Kepala Kemenag Lantik Ratusan Pejabat Struktural Dan Fungsional

:


Oleh MC Kabupaten Sumenep, Senin, 22 Mei 2017 | 16:25 WIB - Redaktur: Tobari - 343


Sumenep, InfoPublik -  Ratusan pejabat struktural dan fungsional di jajaran Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sumenep dilantik dan disumpah oleh Kepala Kantor Kemenag Sumenep Drs. H. Moh. Bakri, M.Pd.I.

Pelantikan dan Pengambilan Sumpah Jabatan sebagai Pejabat Struktural dan Fungsional tersebut, dilaksanakan di Aula Kantor setempat, Senin (22/5).

Dalam sambutannya Kepala Kantor Kemenag Sumenep yang baru di Sumenep ini berharap agar para pejabat struktural maupun fungsional yang ada di tempat baru, hendaknya melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dengan sebaik-baiknya dan semampunya.

“Jadi, dengan adanya mutasi ini merupakan penyegaran dalam sebuah organisasi, agar tidak bosan berlama-lama di tempat tugasnya saat ini,” ungkapnya.

Diakui mantan Kepala Kantor Kemenag Surabaya yang kelahiran Sumenep ini, jika pejabat terlalu mencintai tempat kerjanya dan senang berlama-lama menjabat, tentu kurang baik juga.

Karena, teman-temannya yang lain bisa saja sudah tidak menyukai, sehingga perlu adanya mutasi untuk penyegaran bagi pejabat yang baru maupun untuk stafnya.

“Ketika diberi amanah jabatan bukan  dicintai, namun dilaksanakan dan dipergunakan jabatannya dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Sebab, menurut Bakri, jika terlalu mencintai jabatannya tentunya dia tidak akan terima apabila jabatannya digantikan kepada orang lain. Karena itu, yang terpenting sebagai abdi negara dan masyarakat, yakni bekerja dengan baik dan iklas.

Sementara, para pejabat yang dilakukan pelantikan dan pengambilan Sumpah Jabatan sebagai Pejabat Struktural dan Fungsional, yakni 22 orang pada jabatan Fungsional dan Struktural Kantor Kemenag Sumenep, 27 orang di Kantor Urusan Agama (KUA), dan 69 orang Pengawas yang tersebar di sejumlah Kecamatan. (Ren/Esha/Fer/toeb)