Agenda Prioritas DPRD KMT pada Masa Sidang II Tahun 2017

:


Oleh MC Kabupaten Manggarai Timur, Senin, 22 Mei 2017 | 13:45 WIB - Redaktur: Tobari - 355


Borong, InfoPublik – Beberapa agenda yang menjadi prioritas pada masa sidang II Tahun Dinas 2017 DPRD Kabupaten Manggarai Timur (KMT), meliputi Bimtek, pembahasan Raperda menjadi Peraturan Daerah, pembahasan hasil pemeriksaan BPK perwakilan NTT, dan pembahasan KUA dan PPAS Perubahan tahun anggaran 2017.

Agenda proiritas tersebut, disampaikan oleh Ketua DPRD KMT Lucius Modo, dalam sambutannya pada Acara Pembukaan Masa Sidang II di Borong, Senin (22/5).

Lucius juga menyampaikan beberapa usulan masyarakat yang sampai ke meja pimpinan DPRD KMT yang mesti menjadi perhatian pemerintah, di antaranya adalah usulan dari masyarakat Wangkar Weli, Kecamatan Poco Ranaka Timur, untuk mendirikan sekolah menengah pertama.

Ada juga usulan warga Bangka Arus, untuk meningkatkan status Tambahan Ruang Kelas (TRK) Rana Woe menjadi Sekolah Dasar Rana Woe. “Data dukung terkait kedua usulan tersebut sudah lengkap, salah satunya berupa dokumen penyerahan,” katanya.

Lucius juga menyampaikan beberapa persoalan yang menjadi sorotan masyarakat pada masa reses sebelumnya, seperti infrastruktur jalan terutama jalan poros timur menuju Kecamatan Elar Selatan, meskipun ruas jalan tersebut merupakan Jalan Provinsi.

Masyarakat juga menyoroti persoalan jembatan Wae Musur, penyediaan air minum bersih, pengelolaan dana desa, pengelolaan beras sejahtera, penempatan tenaga guru, pengelolaan dana BOS dan pembangunan rumah sakit daerah.

“Pembangunan ruas jalan Kembur menuju Lehong perlu dituntaskan serta penempatan tenaga kesehatan merupakan sejumlah litany persoalan yang kami temui selama masa reses,” ungkap Lucius.

Ia berharap agar Pemerintah Daerah menyikapi persoalan-persoalan tersebut sebagai prioritas pada tahun anggaran yang akan datang. (MC Manggarai Timur/Bennyndap/toeb)